Kamis 02 Mei 2019, 19:27 WIB

Nikmati Durian yang Ditanam Iriana, Jokowi: Enak Loh, Manis

Rudy Polycarpus | Nusantara
Nikmati Durian yang Ditanam Iriana, Jokowi: Enak Loh, Manis

Antara
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) menanam pohon durian di tepian Bendungan Gondang, Karanganyar,

 

SEUSAI meresmikan Bendungan Gondang, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkesempatan meninjau perkebunan durian.

Lokasi perkebunan itu tak jauh dari Bendungan Gondang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, yang diresmikan Presiden, Kamis (2/5).

Dikutip dari pernyataan tertulis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jokowi sempat menanam sebatang pohon durian dengan jenis durian matahari atau dalam bahasa latin disebut durio zibethinus rumph di kebun yang memiliki luas 20 hektare itu.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Waduk Gondang

Dua tahun yang lalu, tepatnya 21 Februari 2017, Ibu Iriana juga menanam pohon durian di area yang menjadi sabuk hijau (greenbelt)

Setahun berselang, durian yang ditanam Ibu Iriana tersebutpun berbuah. Presiden dan Ibu Iriana pun berkesempatan mencicipi durian itu di sebuah tenda kecil.

Baca juga: Durian Mengandung Kolesterol Ternyata Mitos

Presiden kemudian membelah durian yang tersedia lalu menawarkan Ibu Iriana untuk mencicipinya terlebih dahulu. "Ini enak loh, manis," kata Presiden.

Ibu Iriana kemudian mengajak para hadirin, tamu acara, dan para jurnalis untuk ikut menyantap durian yang tersedia. "Ayo sini, makan durian. Ayo," ajak Ibu Iriana.

Tak hanya itu, Kepala Negara kemudian membawa beberapa buah durian dan berjalan menuju kerumunan warga untuk kemudian ia bagikan. Wargapun dengan antusias berebut mengambil durian yang diantarkan Kepala Negara dan mencicipi manisnya buah yang dijuluki si raja buah itu. (X-15)

Baca Juga

dok.pribadi

Masalah Internet Bisa Bikin PON di Papua Ambyar

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Jumat 07 Mei 2021, 20:51 WIB
AKSES internet di Papua, terutama di dua kota utama yaitu Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura serta beberapa daerah sekitarnya sampai saat...
Antara

Pelaku Usaha Wisata di Bandung Barat Sekarat

👤Depi Gunawan 🕔Jumat 07 Mei 2021, 20:39 WIB
PEMILIK usaha pariwisata dimohon agar kegiatan kunjungan wisata ditutup sementara mulai tanggal 7-14 Mei 2021. Permohonan Pemkab Bandung...
MI/Arnoldus Dhae

Pemilu 2024, NasDem Targetkan Raih Empat Kursi DPR dari NTT

👤Palce Amalo 🕔Jumat 07 Mei 2021, 19:11 WIB
PARTAI NasDem membidik empat kursi DPR RI dari daerah pemilihan 1 dan 2 Nusa Tenggara Timur (NTT) pada pemilu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kualitas Kompetisi Harus Ditingkatkan

Regulasi yang dibuat operator dan regulator harus bisa meningkatkan standar liga dan klub

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya