Sabtu 27 April 2019, 11:15 WIB

Bulog DIY Jamin Ketersediaan Pangan untuk Puasa dan Lebaran

Ardi Teristi Hardi | Nusantara
Bulog DIY Jamin Ketersediaan Pangan untuk Puasa dan Lebaran

ANTARA/Raisan Al Farisi
Pekerja melakukan bongkar muat beras di Gudang Bulog Baru Cisaranten Kidul Sub Divre Bandung.

 

MENJELANG Bulan Puasa 1440 H/ 2019, permintaan masyarakat akan kebutuhan pangan cenderung meningkat. Langkah antisipasi dan persiapan telah dilakukan Perum Bulog Divre Yogyakarta untuk menjaga ketersediaan stok bahan pangan yang berada di wilayah kerja Bulog Divre Yogyakarta.

Kepala Perum Bulog Divre DI Yogyakarta Rini Andrida mengatakan, jelang momen Puasa dan Lebaran tahun ini, Bulog telah menyiapkan ketersediaan yang sangat  mencukupi untuk menuhi kebutuhan masyarakat. Misalnya, stok beras yang cukup untuk kebutuhan sampai dengan 5 bulan ke depan.

Artinya, sampai melewati masa Lebaran, Bulog masih mempunyai stok yang sangat cukup.

"Termasuk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang cenderung meningkat dalam menghadapi musim hajatan yang banyak terjadi di wilayah Jawa khusunya setelah Lebaran ataupun memasuki bulan Syawal," kata Rini dalam siaran pers.

Baca juga: Di Solo, 13.700 Anjing Dikonsumsi Tiap Bulan

Komoditi lain seperti gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, dan daging  beku juga telah disiapkan guna merespon permintaan masyarakat yang bisa saja sewaktu-waktu mengalami kenaikan.

Di wilayah kerja Bulog Divre Yogyakarta, stok gula pasir kurang lebih 4 ribu ton, ini yang masih ada di gudang belum terhitung yang sudah berada di seluruh Rumah Pangan Kita (RPK).

Begitu pula dengan komoditas lainnya seperti daging yang disiapkan Perum Bulog Divre Yogyakarta untuk melayani kebutuhan jelang Ramadhan dan Idul Fitri nanti berkisar kurang lebih 10 ton.

Rini mengimbau seluruh masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya tidak perlu khawatir akan ketersediaan stok bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan selama bulan puasa dan jelang Lebaran nanti. Semuanya telah disiapkan baik jumlah maupun ketersediannya. (OL-2)

Baca Juga

Dok. Agriensia Raya

Oleh-Oleh Kekinian Asli Medan Ini Buka Gerai Kedua, Beri Kejutan Bagi Penumpang Pesawat

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 23:08 WIB
Bolu Stim Menara merupakan makanan kekinian asli Medan yang mampu menjadikan bahan baku asli Medan seperti pandan, markisa, srikaya, jeruk...
DOK Telkomsel.

Kartu Telekomunikasi yang Dipakai Surfer WSL di Banyuwangi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:20 WIB
Lokasi WSL tepat berada di kelengkungan bumi sehingga tim network memasang dua combat yakni Plengkung dan...
MI/Benny Bastiandy

Pemandian Air Panas Alami di Pasar Cipanas Jadi Daya Tarik Wisata

👤Benny Bastiandy 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:06 WIB
PASAR Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memiliki potensi sumber air panas alami. Saat ini potensinya sudah ditata sedemikian rupa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya