Senin 22 April 2019, 16:03 WIB

Pasokan Pangan di Bengkulu Aman

Marliansyah | Nusantara
Pasokan Pangan di Bengkulu Aman

MI/Marliansyah
Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Perdagangan Jasa, Lasminingsih meninjau Pasar tradisional Panorama, Kota Bengkulu, Senin(22/4)

 


KEMENTERIAN Perdagangan berkomitmen menjaga stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan pokok, mendekati bulan puasa dan Lebaran 2019.
Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Perdagangan Jasa, Lasminingsih, menegaskan hal itu saat meninjau Pasar Panorama dan menghadiri rapat koordinasi stabilitas harga pangan di Bengkulu, Senin (22/4).

"Tidak perlu ada kekhawatiran dari masyarakat. Pemerintah siap untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat. Pemerintah akan memastikan stabilisasi harga dan ketersediaan pasokan dalam menghadapi hari keagamaan," kata Lasminingsih.
Lasminingsih mengungkapkan bahwa sebagian besar harga pokok di Pasar Panorama masih stabil. Adapun untuk harga bawang merah dan bawang putih, mengalami kenaikan di pasar ini. Untuk itu, pemerintah akan segera menstabilkan harga bawang. Operasi pasar masih akan terus dilakukan untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok. Kemendag akan berupaya hingga lebaran nanti, harga bahan pokok akan tetap stabil.

baca juga:  Kemendag Operasi Pasar Bawang Putih di Palembang

Kemendag memiliki empat langkah strategis dalam pengendalian harga bahan pokok. Pertama adalah penguatan regulasi.

"Kedua, pemantauan kondisi harga dan ketersediaan bahan pokok. Ketiga, Kemendag bersinergi dengan pemerintah daerah dan pelaku usaha untuk memastikamn harga dan pasokan bisa terjaga baik. Dan keempat adalah penetrasi pasar ke pasar rakyat," pungkasnya. (OL-3)

 

Baca Juga

Antara

Presiden Bagikan Bansos di Empat Pasar di Surakarta

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 26 Mei 2022, 19:40 WIB
Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para pelaku usaha mikro dan...
DOK MI

Pemprov Sulteng Antisipasi Masuknya PMK

👤M Taufan SP Bustan 🕔Kamis 26 Mei 2022, 19:25 WIB
PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah telah melakukan upaya mengantisipasim penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak...
MI/Heri Susetyo

Barisan Kiai Kultural NU Jatim Deklarasi Dukung Ridwan Kamil

👤Heri Susetyo 🕔Kamis 26 Mei 2022, 19:19 WIB
BARISAN kiai kultural Nahdlatul Ulama (NU) asal Jawa Timur mendeklarasikan diri mendukung Ridwan Kamil (RK) sebagai Calon Presiden (Capres)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya