Senin 01 April 2019, 19:50 WIB

Makassar YES Diserbu Ribuan Peserta

Lina Herlina | Nusantara
Makassar YES Diserbu Ribuan Peserta

Lina Herlina
Makassar YES Diserbu Peserta, dan Dihadiri Banyak Artis

 

BERBEKAL kesuksesan pada penyelenggaraan ajang inspiratif ‘Indonesia Young Entrepreneur Summit 2018’ di Jakarta yang telah diikuti oleh 1.800 peserta. Tahun 2019, kegiatan serupa serta kembali digelar.

Kota Makassar menjadi kota keempat dari delapan kota besar di mana kegiatan itu akan digelar, setelah Surabaya, Bandung, dan Sragen. Acara bertajuk ‘Makassar Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 digelar di Celebes Convention Center, Makassar, Senin (1/4).

Baca juga: Grojok Gencarkan Kampanye Menangkan Jokowi-Amin di Sumsel

Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad, yang merupakan penyelenggara program ‘Makassar YES 2019’ mengatakan mengambil tema ‘Arah Baru Ekonomi Indonesia’ tidak melulu entrepreneur, ajang ini juga diminati oleh ribuan peserta dari lintas pekerjaan antara lain mahasiswa, pegawai negeri, pegawai swasta bahkan ibu rumah tangga yang tengah menyusun rencana untuk terjun ke bisnis entrepreneur dan membutuhkan bekal ilmu dan wawasan yang cukup agar mampu bertahan seperti entrepreneur sukses yang dihadirkan.

"Ajang ‘Makassar YES 2019’ adalah sarana untuk berbagi networking (akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran), berbagi dan berkembang. Melalui YES 2019, peserta mendapatkan akses terkini seputar market dan finance dari stakeholder yang terlibat," serunya.

Pada kegiatan tersebut juga hadir sejumlah artis ibu kota yang memang terjun di dunia enterpreneur dan berbagi pengalaman, bagaimana memulai dan merintis usaha baru serta akhirnya berhasil.

Mereka yang hadir diantara artis Ussy Sulistiawaty selaku Pemilik Restaurant Lurik dan Kosmetik Dissy. Usahanya dibidang kuliner khas Indonesia, produk make-up, toko kue oleh-oleh hingga properti digelutinya bersama sang suami Andika Pratama, mereka mulai bersaing dipasaran dengan merek-merek ciptaan mereka sendiri.

Baca juga: Taruna Merah Putih Gencarkan Kampanye Door to Door

"Ini adalah pertama kalinya ikut di kegiatan ini. Selain berbagi pengalaman calon-calon entrepreneur yang ada di Makassar, saya juga sekaligus belajar dari para senior-senior di sini (Makassar). Semoga apapun nanti hasil dari kegiatan ini, kita bisa tampil dan saling mendukung di bidang usaha masing-masing." ujarnya.

Selain Ussy, hadir juga Gamal Albinaid selaku CEO Indonesia Medical, merupakan seorang dokter, aktivis wirausaha social dan CEO Indonesia Medika, Atta Halilintar selaku Content Creator (Youtuber), Daniel Mananta selaku Pemilik DAMN I Love Indonesia, Erwin Aksa selaku CEO Bosowa Corporation, dan Sandiaga S Uno yang menjadi keynote speaker di ajang ‘Sragen YES 2019’. (OL-6)

 

Baca Juga

MI/Ardi Teristi H

Pengelola Desa Wisata di Kulonprogo Dibekali Kemampuan Pemasaran Digital

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 07:04 WIB
"Pengembangan konten virtual desa wisata perlu menjadi prioritas inisiatif karena mampu menciptakan efek pemerataan ekonomi sesuai...
ANTARA

77 Penyelam Kibarkan Bendera Merah Putih di Taman Laut Pandanan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 22:57 WIB
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Nusa Tenggara Barat Muslim mengatakan bahwa tema peringatan ulang tahun ke-77 Kemerdekaan RI...
DOK MI

Dua Napi Terorisme Di Nusakambangan Ikrar Setia Kepada NKRI

👤Widhoroso 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 20:20 WIB
DUA napi kasus terorisme yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Karanganyar, Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya