Senin 25 Maret 2019, 22:15 WIB

Dana Desa Cianjur Meningkat 

(BB/N-2) | Nusantara
Dana Desa Cianjur Meningkat 

ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Warga berkendara di jalan yang dibangun mengunakan dana desa

 

BESARAN dana desa tahun ini untuk Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dialokasikan sebesar Rp412,6 miliar. Nilainya meningkat sekitar Rp74,2 miliar jika dibandingkan dengan dana desa tahun lalu sebesar Rp346,8 miliar. 

“Alhamdulillah, perhatian pemerintah pusat terutama anggaran dana desa untuk Kabupaten Cianjur relatif besar. Tahun ini digelontorkan sebesar Rp412,6 miliar atau bertambah sekitar Rp74,2 miliar,” kata Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, dalam kegiatan sosialisasi tugas dan fungsi Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI dan DPR RI dalam pengelolaan dana desa di Ballroom Pangrango Hotel Le Eminence Cipanas, Senin (25/3).

Kegiatan diikuti semua kepala desa berikut camat se-Kabupaten Cianjur. Pada kesempatan itu, Herman berharap dengan meningkatnya nilai bantuan dana desa, pembangunan di tingkat perdesaan di Kabupaten Cianjur bisa memicu percepatan­ ke arah lebih baik.
“Kalau pembangunan berjalan cepat tingkat kese-jahteraan­ warga di wilayah perdesaan pun akan lebih meningkat,” jelasnya.

Dalam pengucuran dana desa hadir pula Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Arman Syifa. Program dana desa ini merupakan program unggulan. (BB/N-2)
 

Baca Juga

dok pribadi

Siskaeee Pintar Ngaji dan Cerdas Sejak Kecil

👤RO/Micom 🕔Kamis 09 Desember 2021, 00:20 WIB
Hidup Siskaeee pahit karena yatim...
Dok. Sahabat Ganjar

Bantu Pengungsi Erupsi Gunung Semeru, Sahabat Ganjar Dirikan Dapur Umum 

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 09 Desember 2021, 00:17 WIB
Posko Dapur Umum didirikan di Dusun Candipuro Kerajan, Kecamatan Candipuro. Sejumlah relawan memasak sejak malam hari untuk membuat nasi...
Dok. Sahabat Ganjar

Sahabat Ganjar Bali Berikan Donasi ke Penyintas Kanker dan Penyandang Disabilitas 

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 09 Desember 2021, 00:14 WIB
"Bantuan diharapkan dapat bermanfaat untuk rumah singgah Tapasya Stroke Center. Semoga para penderita di sini bisa sembuh seperti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya