Jumat 28 September 2018, 16:15 WIB

Kemenkominfo Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Djoko Sardjono | Nusantara
Kemenkominfo Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

MI/Djoko

 

DIREKTUR  Jenderal Informatika dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti, mengingatkan kalangan generasi muda untuk tidak bersentuhan dengan narkoba.

Sementara itu, pengguna narkoba tidak memandang umur dan profesi. Anak umur 10 tahun pun ada yang kecantuan narkoba. Hal itu terjadi karena ketidaktahuan. Tapi, hampir semua profesi memakai narkoba.

"Indonesia sudah darurat narkoba. Tahun lalu, pengguna narkoba sekitar 5 juta," katanya pada sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) melalui gerakan kepemudaan.

Sosialisasi digelar di Hotel Grand Tjokro Klaten, Jumat (28/9),  diikuti sekitar 200 orang dari unsur pemuda, TNI, Polri, OSIS, Pramuka, Granat, tokoh masyarakat dan agama, ormas, dan pegiat media sosial.

Meski pengguna narkoba sekarang cenderung, turun, Dirjen IKP R Rosarita  Niken Widiastuti meminta masyarakat untuk tetap mewaspadai lingkungan, agar tidak terpengaruh dan bersentuhan langsung dengan narkoba.

"Sebab, kalau sudah sekali coba narkoba itu akan ketagihan, dan akhirnya berurusan dengan hukum dan penjara. Maka, hindarilah dan jaga ketahanan diri dari barang haram tersebut," ujarnya.

Plt Kepala Dinas Kominfo Pemkab Klaten, Sri Winoto, menjelaskan sosialisasi P4GN ini digelar oleh Kemenkoinfo. Dengan pelaksanaan sosialisasi ini, diharapkan generasi muda dapat memahami bahaya narkoba.

Kegiatan sosialisasi P4GN tersebut, menghadirkan tiga narasumber masing-masing dari BNN Provinsi Jawa Tengah, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. (OL-3)

Baca Juga

AFP/Putri

Madura United FC Minta KONI-Menpora Investigasi Tragedi Kanjuruhan, jangan PSSI

👤Mohammad Ghazi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 17:50 WIB
PRESIDEN Madura United FC, Achsanul Qosasi (AQ), tim investigasi tragedi Kanjuruhan lebih baik diserahkan ke KONI dan Kemenpora, jangan ke...
dok.mi

Plt Bupati Mimika Diduga Terlibat Korupsi Pengadaan Helikopter

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 17:42 WIB
KEJATI papua bersama Kejari Mimika tengah melakukan penyidikan dugaan korupsi pengadaan dua jenis pesawat yang telah dibeli oleh Dishub...
MI/Widjajadi

Tragedi Kanjuruhan Ancam Piala Dunia U-20 2023, Gibran Pasrah

👤Widjajadi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 16:34 WIB
Kota Surakarta yang menjadi bagian dari Piala Dunia U-20 saat ini masih melakukan persiapan terbaik sebagai tuan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya