Kamis 19 Juli 2018, 16:15 WIB

Banyak Caleg Tidak Memenuhi Syarat

Faishol Taselan | Nusantara
Banyak Caleg Tidak Memenuhi Syarat

MI/M. Ghozi

 

SELURUH partai politik telah mendaftarkan calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur. Namun hasil verifikasi awal 
sebagian besar caleg yang diajukan banyak yang tidak memenuhi syarat.

"Banyak kekurangan administrasi yang harus dilengkapi. Hampir semua caleg yang diajukan banyak administrasinya kurang," kata Ketua KPU Jatim Eko Sasmito di Surabaya, Kamis (19/7).

Eko tidak menyebutkan kekurangan adminitrasi itu, sebab komponenya sangat banyak. Namun, kekurangan itu akan diberikan ke calon untuk diperbaiki.

Masih ada sisa waktu bagi caleg untuk melakukan perbaikan, karena ini belum dimasukkan dalam daftar calon sementara (DCS), sehingga masih ada kesempatan untuk memperbaiki berkas.

Masa perbaikan juga tidak lama, caleg atau parpol secepatnya untuk melengkapi sebelum nantinya dimasukkan dalam Daftar Calon Tetap (DCT).

Sementara itu, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim menargetkan bisa meraih 32 kursi dari 120 Bacaleg yang telah didaftarkan ke KPU Jatim. Meski begitu, DPW PKB sadar bakal sengitnya persaingan pada Pileg  mendatang.

Menurut Halim Iskandar Ketua DPW PKB Jatim, pada pendaftaran bacaleg kali ini, pihaknya mendaftarkan sebanyak 120 calon ke KPU.

"Mereka hasil penyaringan dan seleksi calon yang mendaftar di kantor DPW KPU sebanyak 501 orang," katanya di Surabaya. (OL-3)

Baca Juga

dok.ist

Pengelola Homestay Desa Wisata di Sukabumi Kaget Sandiaga Gercep Respons Keluhan

👤Benny Bastiandy 🕔Minggu 25 September 2022, 18:58 WIB
MENPAREKRAF Sandiaga Uno bergerak cepat memberikan bantuan kasur dan sejumlah fasilitas homestay di Desa Wisata Hanjeli, Waluran, Kabupaten...
Antara

Lukas Enembe Ngotot Berobat ke Singapura

👤MGN 🕔Minggu 25 September 2022, 18:46 WIB
KPK malah berharap Lukas mau datang untuk diperiksa sebagai tersangka kasus korupsi, Senin...
dok.Ist

Lahan Siap, BIN Inisiasi Pembangunan Gedung PYCH di Manokwari

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 18:45 WIB
PEMKAB Manokwari Provinsi Papua Barat menghibahkan lahan seluas 2 hektar kepada Badan Intelijen Negara (BIN) untuk dibangun Gedung Papua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya