Kamis 19 Juli 2018, 15:10 WIB

Istri Anak Bupati/Wali Kota Berebutan Legislatif 

Voucke Lontaan | Nusantara
Istri Anak Bupati/Wali Kota Berebutan Legislatif 

Ilustrasi

 

DINASTI politik marak dalam pendaftaran bakal calon legistatif di wilayah teritorial Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut). Pasalnya, istri-anak sejumlah Bupati/Wali Kota di bumi "Nyiur Melambai" dimasukkan dalam bursa bakal calon legislatif pada partai politik berbeda.

Data diperoleh di lapangan, Kamis (19/7), Partai Golkar misalnya, memasukkan bakal calon legislatif ke DPR RI, Helima Katamsi, istri Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe. Begitu juga Nursiwin Dunggio, istri Bupati Kabupaten Bolaang Mongodow Timur diinformasikan kan bertarung merebut kursi di DPRD Sulut melalui jalur PAN.

Tak ketinggalan, Muslimah Mongilong, istri Bupati Kabupaten Bolaang Mongodow Selatan tercatat namanya masuk lewat jalur PDI Perjuangan, juga akan bertarung merebut kursi di DPRD Sulut daerah pemilihan Bolaang Mongondow Raya (Bolmong, Boltim, Kota Kotamobagu, Bolsel dan Bolmut). 

Ainun Talibo, istri Bupati Bolaang Mongondow Utara, saat ini menduduki satu kursi di DPRD Sulut lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dinformasikan akan bersaing kembali pada pemilihanlegislatif 2019 nanti. Ikut serta menyatakan diri rebut kursi di DPRD Sulut juga, bakal calon legislatif Jein Rende, istri Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara telah didaftarkan PDI Perjuangan bertarung di daerah pemilihan Minahasa Tenggara-Minahasa Selatan.

Jeivi Wijaya, istri Wakil Bupati Minahasa Utara yang juga menjabat ketua Ketua TP PKK Minahasa Utara, namanya terjaring sebagai bakal calon legislative partai politik PDI Perjuangan. Ia bersaing di daerah pemilihan 2 Sulut yaitu wilayah teritorial Kabupaten Minahasa Utara - Bitung.

Bupati Kabupaten Minahasa Selatan, Christiany Euqenia Paruntu, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sulut, tidak mau ketinggalan memasukkan nama putranya Adrian Paruntu sebagai bakal calon legislatif DPR RI Partai Golkar daerah pemilihan Sulawesi Utara.

Begitu juga halnya Wali Kota Manado, Vicky Lumentut juga menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, mengajukan anak kandungnya Ivan Lumentut dalam daftar nama bakal calon legislatif Partai Demokrat, bertarung merebut kursi DPRD Sulut daerah pemilihan Kota Manado. (OL-3)

Baca Juga

MI/Haryanto

Saloka Gelar Roadshow Mall to Mall di Magelang hingga 2 Oktober

👤Haryanto 🕔Minggu 25 September 2022, 17:16 WIB
MENJELANG akhir tahun, Saloka Theme Park, taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah mulai gencar mengadakan special event Roadshow Mall to...
dok.ist

SDG Lampung Selatan Gelar Gebyar Santri dan Jalan Sehat

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 17:00 WIB
SETIDAKNYA ada 1.000 santri dan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan meramaikan kegiatan 'Gebyar Santri dan Jalan Sehat, Damai untuk...
MI/Selamat Saragih

Sobat Jarwo Gelar Baksos Harayakan Hari Tani Nasional di Karawang

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 25 September 2022, 16:40 WIB
SOBAT Jarwo di Karawang merayakan Hari Tani Nasional dengan bakti sosial berbagi sembako kepada para...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya