Rabu 18 Juli 2018, 09:06 WIB

Tiga Partai Daftarkan Bacaleg di Menit Terakhir ke KPU Jateng

Akhmad Safuan | Nusantara
Tiga Partai Daftarkan Bacaleg di Menit Terakhir ke KPU Jateng

Ilustrasi

 

JIKA Partai Nasional Demokrat (NasDem) merupakan partai pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg), tiga partai yakni Gerindra, PKS, dan PBB merupakan partai yang mendaftar terakhir ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah.

Sejak siang, kantor KPU Jateng pada hari terakhir pendaftaran bacaleg, Selasa (17/7), sudah lenggang karena tidak ada lagi partai yang mendaftarkan bacalegnya. Namun, menjelang penutupan sekitar pukul 23.35 WIB rombongan pengurus dan calon legislatif dari Partai Gerindra datang untuk mendadtarkan bacaleg untuk Pemilu 2019.

Hanya beberapa menit kemudian, rombongan pengurus dan anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyusul kemudian memasuki gedung KPU Jateng untuk mendaftarkan calegnya yang akan bertarung di pemilu legislatif mendatang.

Mendekati menit terakhir, sekitar pukul 23.45 WIB, setelah dua rombongan sebelumnya diterima KPU, rombongan pengurus dan bacaleg Partai Bulan Bintang (PBB) menyusul mendaftarkan caleg dan langsung naik ke lantai tiga gedung KPU Jateng di Jalan Veteran Semarang.

"Akhirnya semua partai telah datang untuk mendaftarkan bacalegnya, sehingga tepat pukul 24.00 WIB pendaftaran secara resmi ditutup," kata Ketua KPU Jateng Joko Purnomo.

Setelah proses pendaftaran selesai, demikian Joko, agenda kegiatan akan memasuki tahap berikutnya, sehingga diharapkan akan lancar hingga pelaksanaan pada pemilu 2019 mendatang. (OL-2)

Baca Juga

MI/HO

Dirkrimsus Polda Kaltara Apresiasi Vonis Briptu Hasbudi

👤Mediaindonesia..com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 13:57 WIB
Briptu Hasbudi divonis tiga tahun penjara dan denda sebesar Rp2 miliar subsider 6 bulan kurungan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN)...
MI/Mota

Perajin Tahu di Bandung Keluhkan Kenaikan Harga Kedelai

👤Naviandri 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 13:55 WIB
PERAJIN tahu yang ada di Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), mengeluhkan naiknya harga kacang kedelai. Kenaikan bahan pokok utama untuk...
dok.ist

DPRD Keerom: Pembiaran Kasus Korupsi di Papua Pengaruhi Proses Pembinaan Politik

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 13:20 WIB
KETUA Komisi C DPRD Keerom Bonefasius A. Muenda mengatakan, keresahan masyarakat yang terjadi hari ini erat kaitannya dengan keresahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya