Rabu 18 Oktober 2017, 13:25 WIB

BNNP Babel, Amankan Sabu 1 Kg di Pelabuhan dan Bandara

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
BNNP Babel, Amankan Sabu 1 Kg di Pelabuhan dan Bandara

MI/Rendy Ferdiansyah

 

BADAN Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung kembali menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu. Kali ini, tak tanggung-tanggung barang bukti yang diamankan hampir 1kg atau sekitar 928.28 gram sabu.

Kepala BNN Provinsi Bangka Belitung Brigjen Nanang Hadiyanto mengatakan tim gabungan dari BNN Provinsi, Pusat dan Bea Cukai berhasil meringkus tiga tersangka pengedar sabu itu.

Ketiga tersangka tersebut, menurut Nanang di bekuk di beberapa lokasi berbeda yakni di Pelabuhan Muntok Bangka Barat dan Bandara Udara Depati Amir Pangkalpinang. "Ketiga pelaku yang kita ringkus adalah AF, AC dan H di lokasi berbeda, di Pelabuhan Muntok dan Bandara Depati Amir Pangkalpinang," kata Nanang.

Dari tangan ketiga tersangka barang bukti yang diamankan yakni sabu seberat 926.68 gram dan 51.60 gram sehingga total keseluruhan 928.28 gram atau hampir 1 kilo lah.

Pengukapan kasus narkoba kali ini menurut dia, merupakan yang terbanyak, setelah sebelumnya, BNNP mengungkap peredaran sabu sebanyak setengah kilo. "Penangkapan sabu kali ini merupakan paling banyak, memang sebelumnya kita pernah tangkap 500 gram lebih,"ungkap Nanang. Temuan lain, dua dari tiga tersangka adalah pemain lama dan merupakan resedivis kasus yang sama.(OL-3)

Baca Juga

Ist

Turunkan Angka Stunting, Pemkot Tomohon Optimalisasi Peran Nakes

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 07:37 WIB
Prevalensi nagka stunting Kota Tomohon sendiri berada di angka 18,3%. Secara nasional, pemerintah menentukan target prevalensi...
MI/HO

Ulama di Cirebon Doakan Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 03:02 WIB
ribuan orang yang hadir juga memanjatkan doa dipimpin oleh Kyai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo serta harapannya bagi Indonesia yang...
DOK MI

Siswi SMP Korban Kekerasan Seksual Di Pati Dalam Tahap Pemulihan

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:55 WIB
MENTERI Sosial Tri Rismaharini menyampaikan siswi SMP berinisial N (15 tahun) di RSUD Soewondo, Pati, Jawa Tengah yang menjadi korban...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya