Senin 03 Juli 2017, 10:57 WIB

Kotak Hitam Helikopter Basarnas Ditemukan

Antara | Nusantara
Kotak Hitam Helikopter Basarnas Ditemukan

Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo dan Dandim 0706 Letkol Yusuf Setiaji memeriksa lokasi helikopter basarnas yang jatuh di Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Minggu (2/7) malam. -- MI/Tosiani

 

KOTAK hitam pesawat helikopter Basarnas Jateng yang jatuh di kawasan perbuktan di Desa Canggal, Candiroto, Kabupaten Temanggung, telah ditemukan.

Kasi Operasi Peralatan dan Komunikasi Basarnas, Agus Tamim di Temanggung, Senin, mengatakan kotak hitam pesawat heli sudah ditemukan tim pada Minggu (2/7) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

"Kotak hitam tersebut baru dibawa turun pada Senin dini hari sekitar pukul 01.00 WIB," katanya.

Ia mengatakan kotak hitam tersebut nantinya akan diserahkan pada pihak berwenang untuk diperiksa. "Melalui kotak hitam tersebut bisa diketahui data rekaman pembicaraan pilot dan data cuaca," katanya.

Berdasarkan pantauan di Desa Canggal, warga dilarang mendekat ke lokasi reruntuhan heli. Jalan menuju ke lokasi dijaga oleh aparat Polres Temanggung dan Kodim 0706 Temanggung.

Masyarakat hanya bisa menyaksikan lokasi jatuhnya pesawat dari kejauhan di beberapa titik di Desa Canggal. Sebagian serpihan bangkai pesawat kini damankan di Posko Evakuasi di Desa Canggal. (X-12)

Baca Juga

Ist

Kepala BP Batam Padukan Perencanaan BP Batam dengan Pemda

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Mei 2021, 21:56 WIB
Perencanaan pembangunan di bawah tanggungjawab Pemkot Batam, akan dipadukan dengan perencanaan Badan Pengusahaan (BP)...
Ist

Babel Masuk 10 Provinsi yang Mengalami Pertumbuhan Ekonomi Positif

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Mei 2021, 19:57 WIB
Babel telah berupaya untuk membawa daerahnya menjadi bagian dari 10 provinsi di Indonesia yang mengalami pertumbuhan ekonomi positif...
Ist

Hari Buku Nasional, Ganjar Dapat Kado Spesial dari Anak 11 Tahun

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Mei 2021, 18:25 WIB
Bertepatan dengan peringatan Hari Buku Nasional, Abe memberikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kado novel karyanya sendiri berjudul...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya