Minggu 02 Juli 2017, 22:29 WIB

Rasa tidak Nyaman Selamatkan Nyawa Yusuf

Akhmad Safuan | Nusantara
Rasa tidak Nyaman Selamatkan Nyawa Yusuf

Tim Tagana Kemensos

 

KECELAKAAN helikopter Basarnas di Canggal, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah membawa cerita tersendiri bagi Yusuf, jurnalis Net TV yang urung mengikuti penerbangan dengan tujuan pemantauan bencana gunung meletus di Dieng.

"Firasat tidak enak ini menyelamatkan saya, karena ketika pesawat akan berangkat ke Dieng saya turun, dan tidak ikut rombongan tersebut," kata
Yusuf Hanggara, Minggu (2/7) malam.

Helikopter SAR tersebut, ungkap Yusuf, sekitar pukul 09.55 WIB terbang menuju ke Brebes untuk pemantauan udara arus balik Lebaran dengan mengangkut kru pesawat, tim SAR dan tiga jurnalis Suara Merdeka, Sindo dan Net TV.

Setelah melakukan pemantauan, ujar Yusuf, dua jurnalis turun di Gringsing dan melanjutkan pemantauan melalui darat, sementara dirinya berencana ikut misi SAR di Dieng dan sekitar pukul 14.52 WIB helikopter menuju ke Bandara Ahmad Yani Semarang.

Sesampainya di Bandara Ahmad Yani, Yusuf mengungkapkan ada perasaan tidak enak untuk melanjutkan perjalanan udara ke Dieng. Sehingga ia memutuskan turun. Kemudian pesawat menuju ke Dieng pukul 16.15 WIB.

Sekitar pukul 17.30 WIB, ia mendengar kabar helikopter yang membawa tim SAR dan kru pesawat mengalami kecelakaan di Temanggung. "Berbagai perasaan berkecamuk dalam diri saya, sedih dan tidak nyaman ketika mendengar kabar itu. Semoga semua selamat," paparnya lirih. (OL-4)

Baca Juga

dok.pribadi

Masalah Internet Bisa Bikin PON di Papua Ambyar

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Jumat 07 Mei 2021, 20:51 WIB
AKSES internet di Papua, terutama di dua kota utama yaitu Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura serta beberapa daerah sekitarnya sampai saat...
Antara

Pelaku Usaha Wisata di Bandung Barat Sekarat

👤Depi Gunawan 🕔Jumat 07 Mei 2021, 20:39 WIB
PEMILIK usaha pariwisata dimohon agar kegiatan kunjungan wisata ditutup sementara mulai tanggal 7-14 Mei 2021. Permohonan Pemkab Bandung...
MI/Arnoldus Dhae

Pemilu 2024, NasDem Targetkan Raih Empat Kursi DPR dari NTT

👤Palce Amalo 🕔Jumat 07 Mei 2021, 19:11 WIB
PARTAI NasDem membidik empat kursi DPR RI dari daerah pemilihan 1 dan 2 Nusa Tenggara Timur (NTT) pada pemilu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kualitas Kompetisi Harus Ditingkatkan

Regulasi yang dibuat operator dan regulator harus bisa meningkatkan standar liga dan klub

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya