Minggu 02 Juli 2017, 18:46 WIB

Hendak Pantau Kawah Sileri, Heli Basarnas Jatuh di Temanggung

MIOL | Nusantara
Hendak Pantau Kawah Sileri, Heli Basarnas Jatuh di Temanggung

Tim Tagana Kemensos

 

HELIKOPTER milik Basarnas jatuh di Canggal, Temanggung, Minggu (2/7) petang ini . Kabar yang beredar helikopter yang hendak memantau letupan Kawah Sileri tadi sore di Banjarnegara itu, menabrak tebing di Gunung Botak di Desa Canggal.

Sebelum hilang kontak, dan diduga jatuh, helikopter tersebut sempat mendarat di Helipad Kalianget guna meninjau peristiwa meletupnya kawah Sileri Dieng dan rencananya hendak melanjutkan perjalanan untuk memantau arus balik dari udara.

Pihak Basarnas saat dikonfirmasi Media Indonesia membenarkan bahwa helikopter berwarna oranya tersebut hingga saat ini dinyatakan hilang kontak. "Informasi sementara ada dua anggota dari Polsek Candiroto sedang menuju TKP dan disusul oleh beberapa anggota dari Polres Temanggung, Kita masih menunggu perkembangan berikutnya. Doakan semua penumpangnya selamat," ujar seorang staf Humas Basarnas.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan berdasarkan informasi, helikopter tersebut terjatuh setelah menabrak tebing, tepatnya di Gunung Botak atau anak Gunung Sindoro di Desa Canggal Candiroto.

Belum diketahui pasti kondisi penumpang yang menaiki helikopter SAR tersebut. "Benar ini saya mau ke lokasi dari Gringsing Batang. Doakan semoga seluruh penumpang selamat," katanya.

Dia mengungkapkan, helikopter itu ditumpangi oleh empat anggota Basarnas Jateng, yakni pilot, co pilot dan dua anggota lain. Helikopter dauphin itu terbang dari Pos Terpadu Mudik di Gringsing, Batang. Rombongan dikabarkan hendak menuju lokasi Kawah Sileri yang mengalami letusan siang tadi. (OL-3)

Baca Juga

dok.pribadi

Masalah Internet Bisa Bikin PON di Papua Ambyar

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Jumat 07 Mei 2021, 20:51 WIB
AKSES internet di Papua, terutama di dua kota utama yaitu Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura serta beberapa daerah sekitarnya sampai saat...
Antara

Pelaku Usaha Wisata di Bandung Barat Sekarat

👤Depi Gunawan 🕔Jumat 07 Mei 2021, 20:39 WIB
PEMILIK usaha pariwisata dimohon agar kegiatan kunjungan wisata ditutup sementara mulai tanggal 7-14 Mei 2021. Permohonan Pemkab Bandung...
MI/Arnoldus Dhae

Pemilu 2024, NasDem Targetkan Raih Empat Kursi DPR dari NTT

👤Palce Amalo 🕔Jumat 07 Mei 2021, 19:11 WIB
PARTAI NasDem membidik empat kursi DPR RI dari daerah pemilihan 1 dan 2 Nusa Tenggara Timur (NTT) pada pemilu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kualitas Kompetisi Harus Ditingkatkan

Regulasi yang dibuat operator dan regulator harus bisa meningkatkan standar liga dan klub

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya