Selasa 04 April 2023, 23:40 WIB

Kasus Kecelakaan Anak Polisi Tewaskan Pelajar Naik Jadi Penyidikan

Khoerun Nadif Rahmat | Megapolitan
Kasus Kecelakaan Anak Polisi Tewaskan Pelajar Naik Jadi Penyidikan

Dok.MI
Ilustrasi

 

POLDA Metro Jaya telah merampungkan proses gelar perkara kasus kecelakaan yang melibatkan anak Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Hari ini, Selasa 4 April pihak Polres Metro Jakarta Selatan menggelar perkara kecelakaan di Perempatan Pertanian, Pasar Minggu Jakarta Selatan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko (4/4).

Truno mengatakan bahwa sesuai dari hasil gelar perkara tadi, status kasus kecelakaan tersebut naik dari penyelidikan menjadi penyidikan. "Hari ini gelar perkara pada hasilnya sejak siang jam 2 sampai pukul 6 sore, baru dihasilkan adanya peningkatan status dari penyelidikan menjadi penyidikan," terangnya.

Baca juga : Polisi Kantongi CCTV TKP Kecelakaan Anak Polisi Tewaskan Pelajar

Diketahui sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan telah membenarkan Pengemudi Mercedes-Benz berinisial MM, 18, merupakan anak dari anggota Polisi. Dimana, MM turut terlibat kecelakaan menewaskan MS, 19, di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (12/3) dini hari.

"Saya nggak tahu batasan anak petinggi Polri. Yang jelas anak polisi betul," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Bayu Marfiando, Minggu (2/4).

Baca juga : Polda Metro Jaya Catat Delapan Aksi Tawuran Terjadi Sejak Awal Ramadan 2023

Kendati demikian, Bayu enggan untuk merinci terkait orang tua dari MM. Lantaran, bagi Bayu, pihaknya mengklaim hanya fokus dengan kasus kecelakaan sesuai fakta di lapangan.

"Jadi saya pun nggak bisa dipaksa untuk mentersangkakan atau menyalahkan dari pihak manapun. Baik itu yang anak polisi maupun yang sana. Tapi biarlah fakta yang menyampaikan," tegasnya.

Sejauh ini, dijelaskan Bayu, kesimpulan dari kecelakaan tersebut masih sama seperti temuan awal bahwa MS dan SB, 19, yang berboncengan turut menerobos lampu merah sehingga ditabrak MM.

Kecelakaan tersebut terjadi saat pengemudi MM melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Margasatwa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sesampainya di perempatan Kementerian Pertanian, mobil itu menabrak motor yang dikendarai SB, 19, dengan membonceng MS 19.

"Kalau mau bicara siapa yang menyebabkan kecelakaan, yang terobos lampu merah. Iya menerobos lampu merah. Itu hasil keterangan saksi," terangnya. (Z-4)

Baca Juga

Dok. KCIC

Mudahkan Penumpang, Stasiun Kereta Cepar Halim Dilalui TransJakarta

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 01 Oktober 2023, 22:00 WIB
"Kehadiran TransJakarta ini mempermudah masyarakat dari berbagai area di Jakarta untuk naik Kereta Whoosh," kata Corporate...
Ist

Gelar Berbagai Kegiatan, Relawan Sintawati Sosialisasikan Sosok Calegnya

👤Media Indonesia 🕔Minggu 01 Oktober 2023, 20:58 WIB
Relawan Sintawati tidak hanya mendukung aspirasi caleg Ir.H.Sintawati, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi kesehatan warga...
Dok.MI

2 Remaja Diamankan Polisi Bawa Senjata Tajam Setelah Tawuran

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Minggu 01 Oktober 2023, 09:50 WIB
Kepolisian mengamankan AS dan AT yang kedapatan membawa senjata tajam usai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya