Minggu 15 Januari 2023, 11:30 WIB

Modus Cairan Liquid Vape Berisi Narkoba Diungkap Polda Metro dan BC

Khoerun Nadif Rahmat | Megapolitan
Modus Cairan Liquid Vape Berisi Narkoba Diungkap Polda Metro dan BC

dok.ant
ilustrasi: cairan rokok elektrik (liquid vape)

 

DIREKTORAT Reserse Narkoba Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Bea Cukai (BC) Bandara Soekarno Hatta, mengungkap adanya tempat pengolahan narkoba jenis sabu yang dijadikan liquid vape di sebuah rumah di Jalan Melati Nomor 19, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan pengungkapan tersebut merupakan join investigation antara pihaknya dengan pihak BC Bandara Soekarno Hatta.

Dari kasus ini, jelas Trunoyudo, satu pelaku diamankan bernama Mochammad Rafi Khairullah (23), dengan alamat Kemanggisan Raya, RT 006 RW 010, Palmerah, Jakarta Barat.

“Tersangka MR ini merupakan WNI dengan alamat di Kemanggisan raya Palmerah Jakarta barat, sejauh ini proses untuk dikembangkan karena ini merupakan clan distance sindikat internasional tentu banyak proses pendalaman," kata Trunoyudo, Minggu (15/1/2023).

Adapun barang bukti yang ikut diamankan dalam pengungkapan tersebut ialah berupa dua buah paket yang diduga berisi narkoba jenis sabu cair dalam liquid vape. "Dua buah paket didalamnya berisi masing-masing satu botol ukuran 30 mililiter diduga narkotika jenis sabu cair dalam liquid vape," beber Trunoyudo.

Kepolisian juga menyita 363 botol ukuran 50 mililiter diduga narkotika jenis cair dalam liquid vape. Barang terlarang ini didistribusikan oleh pelaku melalui penjualan secara online. Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika membeli liquid vape.

"Mengimbau berhati-hati ketika membeli liquid cair dalam bentuk vape, sehingga mungkin itu juga mengandung narkotika, apapun jenisnya," terang Trunoyudo. (OL-13)

Baca Juga: Waspada! Kandungan dalam Rokok Elektrik Bisa Timbulkan Efek ...

Baca Juga

MI/Heri Susetyo

Korban Wowon Cs Mengaku Dilarang Temui Keluarga Setiba di Indonesia

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 19:27 WIB
Aslem mengaku telah mengirim uang Rp285 juta kepada Wowon melalui rekening Dede, hasil keringatnya bekerja sebagai TKW di Dubai selama 6...
dok.mi

Beredar Buronan Penculik Anak di Medsos, Polisi Sebut Hoaks

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 10:42 WIB
JAGAT media sosial dihebohkan dengan adanya kejadian penculikan anak. Beberapa foto yang tersebar memperlihatkan foto pelaku penculikan...
dok.Ist

OMG Serap Hasil Panen Petani Kota Lewat Program Sedekah Sayur

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 09:56 WIB
PARA remaja relawan Orang Muda Ganjar (OMG) membagikan 1.300 paket sayuran segar ke warga Rusunawa Marunda, Jakarta Utara,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya