Jumat 13 Januari 2023, 19:50 WIB

Gandeng Komunitas, Perusahaan Logistik Bersih-Bersih Sungai Ciliwung

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Gandeng Komunitas, Perusahaan Logistik Bersih-Bersih Sungai Ciliwung

DOK Pribadi.
Aksi ini melibatkan 40 orang dari tim gabungan karyawan perusahaan dan Komunitas Ciliwung Depok yang berkolaborasi.

 

CILIWUNG merupakan sungai penting di DKI Jakarta. Karenanya, pemerintah setempat dan banyak organisasi sangat memperhatikan kebersihan sungai Ciliwung.    

Tidak ketinggalan Sicepat Ekspres membuka 2023 dengan kegiatan positif melalui kolaborasi bersama Komunitas Ciliwung Depok dalam aksi peduli sampah di sungai tersebut. Aksi ini melibatkan 40 orang dari tim gabungan karyawan perusahaan dan Komunitas Ciliwung Depok yang berkolaborasi dalam rangkaian kegiatan bersih-bersih sungai pada Kamis (12/1) di Markas Komunitas Ciliwung Depok, Jalan Boulevard Grand Depok City, Depok, Jawa Barat.

Bersih-bersih sungai Ciliwung merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Sicepat Peduli dalam rangka pelestarian lingkungan, khususnya wilayah bantaran sungai, seperti Sungai Ciliwung yang berada di kawasan Depok dan sekitarnya. Dibuka dengan edukasi mitigasi dan solusi penanganan sampah serta pengelolaan sampah plastik menjadi produk ekonomis (eco-brick), kegiatan ini disambut antusias oleh karyawan dan anggota komunitas yang terlibat. Agenda ini ditutup dengan aksi bersih-bersih sungai Ciliwung menggunakan perahu karet Sicepat. 
 
Chief Executive Officer Sicepat Ekspres, The Kim Hai, mengatakan bahwa aksi peduli sampah yang dilakukan di wilayah sempadan sungai Ciliwung, Depok, merupakan bentuk aksi nyata dari komitmen perusahaan untuk terus mendukung upaya pelestarian lingkungan. "Sebagai tindak lanjut dari komitmen green corporate yang telah kami lakukan, kegiatan bersih-bersih sampah di Sungai Ciliwung, Depok, menjadi bagian dari program yang kami harap dapat menimbulkan dampak positif baik bagi lingkungan maupun bagi diri pribadi. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus peduli dan menjaga lingkungan serta menyebarkan semangat positif ini ke keluarga, rekan, dan lingkungan sekitar kita," jelas The Kim Hai dalam keterangan tertulis, Jumat (13/1). 

Lebih lanjut The Kim Hai menjelaskan bahwa ke depan Sicepat akan terus berkolaborasi dengan penggiat lingkungan ataupun organisasi-organisasi yang memiliki visi pelestarian lingkungan. Melalui kolaborasi tersebut, serangkaian program dengan fokus pelestarian lingkungan akan terus dilakukan, khususnya di area krisis yang membutuhkan bantuan.

Ketua Komunitas Ciliwung Depok Muhammad Andi menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi dari program bersih-bersih sungai yang dilakukan oleh Sicepat. "Kami sangat menyambut baik kolaborasi yang dilakukan oleh Sicepat bersama kami untuk turut melestarikan lingkungan khususnya di wilayah sempadan sungai Ciliwung di kawasan Depok. Sebagai komunitas pemerhati Sungai Ciliwung, kami berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi nyata bagi karyawan Sicepat yang terlibat serta menginspirasi masyarakat luas untuk terus menjaga sungai dan memulai kebiasaan baik dalam pengelolaan sampah plastik sehingga lingkungan kita tetap lestari," ujar Andi.

Sebelumnya, Sicepat juga melakukan aksi bersih-bersih sampah dan menanam 1.000 bibit pohon bakau atau mangrove berjenis Rhyzopora stylosa di sungai Cisadane, Tangerang, bersama Banksasuci Foundation. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh pada 28 November 2022. (OL-14)

Baca Juga

Ist

Pusat Grosir Metro Tanah Abang Gelar Lomba Video Bertema 'Hoki Sincia'

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 22:12 WIB
Event "Hoki Sincia" Pusat Grosir Metro Tanah Abang juga akan mengadakan undian berhadiah "Berkah Lebaran" yang akan...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

DKI Antisipasi Kenaikan Harga Beras

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:54 WIB
Pasalnya, saat ini harga beras di beberapa tempat sudah nyaris menyentuh level Harga Eceran Tertinggi...
DOK MI.

Sekelompok Remaja Nekat Tawuran demi Konten, 13 Pelaku Ditangkap

👤Yurike Budiman 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:53 WIB
Sekelompok remaja nekat melakukan tawuran di Jalan Tanah Pasir, Penjaringan, Jakarta Utara. Aksi mereka viral di media sosial saat tawuran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya