Selasa 10 Januari 2023, 23:33 WIB

Akhir Pekan Ini, Ada Festival Kuliner Aceh dan Lomba Memasak Kuah Beulangong

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Akhir Pekan Ini, Ada Festival Kuliner Aceh dan Lomba Memasak Kuah Beulangong

Ilustrasi.
Kuliner khas Aceh

 

ANDA belum punya agenda untuk refreshing pekan depan? Jika iya, Festival Kuliner Aceh bisa jadi pilihan. Festival Kuliner Aceh untuk Indonesia akan digelar pada 15 Januari 2023 di Sentul, Bogor. Festival yang digelar pukul 08.00 hingga 14.00 siang ini juga dimeriahkan dengan lomba memasak kuliner khas Aceh yakni Kuah Beulangong. 

Mayjen TNI Herianto Syahputra - Korsahli Panglima TNI, mengajak seluruh masyarakat Aceh di manapun berada untuk bisa hadir menyaksikan dan meramaikan acara Festival Kuliner Aceh dan Lomba Memasak Kuah Beulangong tersebut.

“Festival Kuliner Aceh akan digelar di Kampung Abdi, Sentul, Bogor pada 15 Januari 2023. Semoga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancer, aman dan sukses. Kuah Beulangong untuk Indonesia,” ujar Mayjen Herianto, Selasa (10/1).

Baca juga: Srikandi Jabodetabek Gelar Photoshoot bareng Model Jakarta

Festival Kuliner Aceh untuk Indonesia tentu menghadirkan berbagai masakan khas Aceh. Namun kali ini Kuah Beulangong menjadi primadonanya. Untuk diketahui, Kuah Beulangong adalah gulai khas Aceh yang berisi daging kambing dan nangka muda.  Di Festival ini pengunjung bakal menyaksikan koki-koki andal asal Aceh beraksi mengolah Kuah Beulangong.

Ajakan yang sama juga disampaikan Gousta Feriza, ketua umum Pengurus Pusat Purna Paskibra Indonesia (PPI). Ia mengajak seluruh masyarakat Aceh yang ada di Jakarta  dan khususnya anggota PPI dari Aceh yang ada di Jakarta untuk ikut memeriahkan festival istimewa tersebut. 

“Mari kita ramaikan Festival Kuliner Aceh di Sentul Bogor pada 15 Januari mendatang. Aceh luar biasa. Salam PPI bersahaja, inovatif, leba,” ujarnya. 

Penyelenggaraan Festival Kuliner Aceh tersebut disambut baik sejumlah tokoh, mulai dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jenderal (Purn) Fachrul Razi, aktor Teuku Jordan, hingga komedian Gilang Bhaskara dan Boris Bokir. 

“Mudah-mudahan acara berjalan lancar, dan semangat untuk para peserta sehingga kuliner Aceh ini bisa menjadi salah satu destinasi kuliner unggulan Indonesia dan meningkatkan kerja sama budaya antara Aceh dan Jawa Barat,” ujar Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar.

Jenderal (Purn) Fachrul Razi asal Aceh yang pernah menjabat Gubernur Akmil, hingga Kasum dan juga Menteri Agama menyebutkan, Festival Kuliner Aceh merupakan kabar baik bagi para pencinta masakan Aceh.

Dia menilai bahwa Kuah Beulangong bukan sekadar masakan yang terkenal namun juga rasanya oke banget, dan sehat. 

“Oleh karena itu, saya orang Aceh dan sangat menyukai makanan Aceh mengajak temen-temenh sekalian untuk partisipasi,” ucapnya.

Ia menekankan bahwa tidak ikut lomba memasaknya tidak jadi masalah yang penting datang dan ikut meramaikan serta tentu saja ikut merasakan makanannya. 

“Good luck untuk Festival Kuliner Aceh untuk Indonesia, lomba memasak Kuah Belangong, untuk partisipan eh partisipan  selamat berlomba bikin masakan yang enak,” kata Boris Bokir. (RO/OL-6)

Baca Juga

ANTARA

Tak Semua Surat Tilang Dikirim Ke Rumah Pelanggar, Ini Jawaban Dirlantas

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:22 WIB
Latif menjelaskan hal itu dikarnekan kurangnya Daftar Isian Pelaksanan Anggaran (DIPA) Dirlantas Polda Metro Jaya untuk menangani...
Ist

Kuliner Festival Meriahkan Imlek di Cibubur Juction dan Lippo Plaza Ekalokasari Bogor

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:49 WIB
Program kuliner kali ini akan menghadirkan pilihan makanan nusantara yang diikuti lebih dari 25 pelaku usaha UMKM dimulai pada, Rabu...
Antara

ERP Ditolak Ojol, Heru: Prosesnya Masih Lama

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:04 WIB
RENCANA Pemprov DKI menerapkan program jalan berbayar elektronik untuk mengatasi kemacetan ditolak mentah-mentah oleh para pengemudi ojek...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya