Jumat 06 Januari 2023, 14:27 WIB

Polri Pastikan Pertandingan AFF 2022 Indonesia VS Vietnam di GBK Dapat Dihadiri 50.000 Penonton

Khoerun Nadif Rahmat | Megapolitan
Polri Pastikan Pertandingan AFF 2022 Indonesia VS Vietnam di GBK Dapat Dihadiri 50.000 Penonton

MI/BRIYANBODO HENDRO
Pemain timnas Indonesia berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/1/2023).

 

POLRI memastikan pertandingan sepak bola piala AFF 2022 antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1) pukul 16.30 WIB dapat dihadiri 50.000 penonton.

"Kita terus mengikuti perkembangan pertandingan dan perilaku penonton, serta penilaian resiko maka pertandingan nanti sore di GBK dapat ditonton 50.000 penonton," kata Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi, Jumat (6/1).

Agung juga mengatakan bahwa pihak penyelenggara memastikan jumlah tiket yang dijual menyesuaikan dengan kapasitas SUGBK.

"Penyelenggaraan agar memastikan jumlah karcis yg dijual sesuai kapasitas stadion dengan pertimbangan penilaian resiko keselamatan dan keamanan,"

Lebih lanjut, Agung mengimbau guna kepada para penonton untuk tidak membawa barang-barang terlarang saat memasuki stadion. Ia juga mengingatkan untuk saling menghargai penonton lain.

"Mari kita nonton bola dengan nyaman, ajak teman-teman duduk sesuai dengan nomer kursi di karcis, tidak membawa barang yang tidak diperlukan di stadion seperti senjata tajam, kembang api, miras, dan barang lain yang dilarang," tutur Agung.

"Tidak provokasi menikmati pertandingan dengan berempati dengan penonton lainnya," imbuhnya.

Agung juga menjelaskan, total ada 3.500 personel Porli dan 500 steward yang dikerahkan untuk mengamankan jalannya pertandingan di stadion. Ia juga mengaku telah melakukan evaluasi dari beberapa insiden yang sempat terjadi pada pertandingan sebelumnya antara Indonesia melawan Thailand. “Telah disiapkan 3.500 personel pengamanan dan 500 steward,” sebut Agung.

Agung memaparkan bahwa pihaknya telah melakukan Tactical Floor Game (TFG) dan Tactical Wall Game (TWG) terkait penempatan personel pada hari ini. “Juga terkait penyiapan peralatan yg diperlukan. Sistem dan metoda Penanganan setiap tahapan gangguan diuji cobakan,” beber Agung.

Merujuk pada hasil evaluasi dari pertandingan sebelumnya, dikatakan Agung, pihaknya telah melayangkan sejumlah catatan yang harus diperbaiki oleh penyelenggara pertandingan.

“Dan penyelenggara agar memperbaiki scan barcode dan pencantuman nomor tempat duduk, untuk menjamin ketertiban penonton didalam stadion,” ungkapnya.

Pertandingan Piala AFF 2022 sendiri telah memasuki babak semifinal. Pertandingan semifinal tersebut mempertemukan Indonesia kontra Vietnam serta Malaysia kontra Thailand. Pertandingan Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1) pukul 16.30 WIB. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA/Fikri Yusuf

Antisipasi Kraken, Polres Bandara Gelar Vaksinasi Booster Kedua

👤Sumantri 🕔Minggu 05 Februari 2023, 20:08 WIB
Vaksinasi penguat ini sudah dilaksanakan dalam kurun waktu empat hari, mulai Minggu ini dan kemudian akan dilanjutkan pada hari ke depannya...
Ilustrasi

Polda Metro: Keterangan Bripka Madih Tidak Konsisten Soal Sengketa Lahan

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 05 Februari 2023, 18:37 WIB
Hengki mengatakan Bripka Madih tidak konsisten, karena adanya pernyataan di media dengan data diterima polisi terkait laporan pada tahun...
Ist

Gelaran Cap Go Meh di Jakbar Momentum Perekat Persatuan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 18:28 WIB
Keragaman budaya Indonesia perlu lestarikan, agar generasi penerus dapat mengerti keberagaman indonesia, khusunya generasi muda di Taman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya