Selasa 03 Januari 2023, 12:11 WIB

Sidak Ruangan Pegawai DKI, Heru : 100 Persen Masuk

Mohamad Farhan Zhuhri | Megapolitan
Sidak Ruangan Pegawai DKI, Heru : 100 Persen Masuk

Antara
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

 

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dua instansi di DKI Jakarta, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Selasa (3/1).

Dari hasil sidak pegawai yang ia lakukan, dua lembaga sepenuhnya lengkap masuk kerja hingga hari ini.

“100 persen masuk, karena (hanya) dua badan ya, kepegawaian sama keuangan,” kata Heru kepada Awak media usai sidak, Selasa (3/1).

Ia mengatakan, tidak ada pegawai yang mangkir absen. Pasalnya, ada ancaman pengurangan tunjangan kinerja daerah (TKD) apabila hal itu dilakukan.

Berdasarkan hasil sidak yang dilakukannya, setiap lantai yang ia Datangi setidaknya ada 17 hingga 25 orang pegawai Pemprov DKI.

Jumlah itu, belum termasuk pegawai lainnya di gedung yang sama dan kepala bidang yang diklaim Heru hadir seluruhnya.

Sebelumnya, saat melakukan kunjungan ke beberapa lokasi pada saat malam peralihan Tahun Baru 2022-2023 kemarin, dirinya berharap Pemprov DKI bisa bersinergi bersama seluruh masyarakat DKI. Utamanya, agar bisa lebih optimis menghadapi 2023.

Selama menjabat Pj Gubernur di 2022 lalu, dirinya mengaku jika tugas yang diberikan Presiden Jokowi cukup memberatkan. Menurut dia, ada tiga tugas utama yang disampaikan oleh Presiden Jokowi seperti penanganan banjir, kemacetan hingga ekonomi. “Nah yang paling sulit adalah kemacetan,” kata Heru

Dia menambahkan, saat pihaknya mengupayakan penguraian kemacetan, di waktu yang sama masyarakat tidak terbendung untuk membeli kendaraan bermotor. Oleh sebab itu, kata dia, pengendalian kian sulit pada akhirnya. “Nah itu tantangan buat kita. Bukan tidak bisa,” jelasnya. (OL-12)

Baca Juga

DOK MI.

Mahasiswa UI Meninggal karena Kecelakaan Jadi Tersangka, ini Alasan Polisi

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Jumat 27 Januari 2023, 16:10 WIB
Latief menambahkan, kelalaian itulah yang menyebabkan Hasya meninggal dan ditetapkan tersangka. Hal ini juga menjadi alasan Eko tidak...
ANTARA

Tak Semua Surat Tilang Dikirim Ke Rumah Pelanggar, Ini Jawaban Dirlantas

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:22 WIB
Latif menjelaskan hal itu dikarnekan kurangnya Daftar Isian Pelaksanan Anggaran (DIPA) Dirlantas Polda Metro Jaya untuk menangani...
Ist

Kuliner Festival Meriahkan Imlek di Cibubur Juction dan Lippo Plaza Ekalokasari Bogor

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:49 WIB
Program kuliner kali ini akan menghadirkan pilihan makanan nusantara yang diikuti lebih dari 25 pelaku usaha UMKM dimulai pada, Rabu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya