Selasa 03 Januari 2023, 07:00 WIB

TMII Masih Menarik Bagi Wisatawan untuk Habiskan Libur Nataru

Mediaindonesia.com | Megapolitan
TMII Masih Menarik Bagi Wisatawan untuk Habiskan Libur Nataru

ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
TMII

 

Kawasan wisata edukasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta masih menjadi tujuan pengunjung untuk menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Pada Senin (2/1) terlihat pengunjung memadati area seperti Tugu Api Pancasila, Danau Archipelago serta Istana Anak-Anak Indonesia.

Pengunjung asal Kebon Jeruk, Jakarta, Sinta mengatakan sengaja menghabiskan sisa liburnya ke TMII.

Dia mengaku sudah mengunjungi beberapa anjungan, menaiki kereta gantung dan berakhir di Istana Anak-Anak Indonesia. Menurutnya, TMII kali ini jauh lebih bersih jika dibandingkan dengan sebelumnya.

"Ini kedua kalinya ke sini, sebelumnya yang sebelum di renovasi. Sekarang lebih bersih cuma udah enggak boleh naik motor kecuali listrik," ujar Sinta di TMII, Jakarta, Senin (2/1).

Namun, Sinta menyayangkan bahwa tidak semua fasilitas toilet disediakan secara gratis. Dia mengaku harus mengeluarkan biaya tambahan pada toilet di salah satu anjungan. "Kita kan masuk udah bayar tiket, masa masuk toilet disuruh bayar lagi tadi di anjungan," kata Sinta.

Sementara itu, Prita pengunjung asal Tebet, Jakarta, mengatakan tidak menyangka TMII masih dipadati pengunjung untuk liburan. "Kirain sudah sepi karena kan hari kerja tapi ternyata masih ramai juga," kata Prita.

Prita mengaku sengaja membawa anaknya berkunjung ke TMII untuk mengenalkan Indonesia. Namun, dia belum sempat mengunjungi semua area karena tiba di TMII sudah terlalu sore.

Selain itu, untuk menaiki kereta gantung dan shuttle bus yang disediakan, antriannya dinilai cukup panjang.

"Belum ke tengah-tengah sih, baru yang luar-luar aja. Mau naik cable car ngantri panjang banget, mau naik bus keliling juga banyak yang penuh," ujar Prita.

Berdasarkan data TMII, jumlah pengunjung pada tanggal 2 Januari hingga pukul 13.00 WIB mencapai 15 ribu orang. (Ant/OL-12)

Baca Juga

dok.ist

OMG Salurkan Pakan Kucing dan Kandang untuk Cat Lovers Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 23:20 WIB
SUKARELAWAN Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta melanjutkan kegiatan positif, kali ini dengan memberikan bantuan sumbangan pakan kucing dan...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Pemprov DKI Bangun Jalan Tembus Dari Tol Pelabuhan Ke JIS

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:17 WIB
Selain itu, dalam jangka panjang, pihaknya akan melanjutkan pembangunan jalan tembus sampai ke Jalan R.E Martadinata. Kurang lebih lebar...
MGN/Kautsar Widya Prabowo

Pemprov DKI dan Kemenhub Percepat Pengembangan LRT, MRT, dan Stasiun Tanah Abang

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:05 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai langkah ini sejalan dengan pihaknya yang tengah menggalakkan penggunaan angkutan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya