Senin 02 Januari 2023, 14:36 WIB

Tinjau Tanah Abang, Heru Dorong Pengusaha Melek Teknologi

Mohamad Farhan Zhuhri | Megapolitan
Tinjau Tanah Abang, Heru Dorong Pengusaha Melek Teknologi

dok.ist
Penjabat (Pj) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono

 

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bersama Presiden Joko Widodo meninjau Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Senin (2/1). 

Heru mengatakan Pemprov DKI akan memastikan segala kegiatan perekonomian di Jakarta berjalan dengan baik, terutama saat mengawali Tahun 2023. 

Baca juga: Pencabutan PPKM di Akhir Tahun 2022 Terlalu Riskan

Ia optimistis kegiatan ekonomi di berbagai pasar bisa tumbuh dan taraf kehidupan warga Jakarta lebih sejahtera.

"Dalam mengawali 2023, kita ingin segala kegiatan masyarakat berjalan dengan semestinya, terutama di bidang perekonomian. Kami tadi bersama Presiden melihat berbagai kegiatan perekonomian dan memastikan semuanya berjalan lancar, sehingga roda perekonomian berjalan dengan baik," ujarnya di lokasi, Senin (2/12). 

Selain itu, Heru juga mengimbau para pedagang atau pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jakarta untuk terus berbenah dan semakin berinovasi dalam berniaga. 

Ia juga mengajak seluruh warga untuk lebih memanfaatkan teknologi berbasis digital dalam berusaha, di samping berniaga secara konvensional.

"Pada tahun baru ini ini, mari kita awali dengan semangat baru, inovasi baru, serta strategi baru untuk bersama-sama memajukan roda perekonomian di Jakarta. Baik secara konvensional maupun digital, semuanya harus dioptimalkan (dalam berniaga). Untuk itu saya harap para pelaku usaha bisa terbuka dengan perkembangan teknologi," tambah Heru.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan ingin memastikan kondisi sektor hilir (perekonomian) bergerak dengan awal yang bagus, seperti; pasar produksi yang ada di di daerah-daerah, khususnya di Jakarta. 

Presiden Joko Widodo ingin Tahun 2023 menjadi awal yang baik agar roda perekonomian di seluruh Indonesia terus tumbuh, melebihi pencapaian dari tahun 2022.

"Saya ingin melihat rasa optimis itu ada pada tahun 2023. Karena pada tahun 2022 adalah momen perjuangan yang tidak mudah. Harapannya, ada optimisme itu, karena PPKM sudah dicabut. Dampak hal ini tidak hanya ada di Pasar Tanah Abang saja, tetapi di 16 pasar hilir (seluruh Indonesia). Tadi ada pedagang yang menyampaikan harapan omzet-nya bertambah dari sebelumnya, bahkan perkembangan teknologi bisa mempermudah proses kegiatan jual beli," pungkas Jokowi. (OL-6)

Baca Juga

Dok. MI

Proyek Penyaringan Sampah Kali Ciliwung Baru Rampung Bulan Depan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:57 WIB
Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menargetkan proyek penyaringan sampah Kali Ciliwung selesai pada Januari ini. Namun, terdapat kendala dalam...
Antara

DPRD DKI: Wisma Atlet Bisa Dijadikan RS Anak

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:17 WIB
Pemprov DKI Jakarta pun diminta untuk berkomunikasi dengan pemerintah pusat. Dalam hal ini, untuk mengambil alih pengelolaan Wisma Atlet,...
Antara/Sulthony Hasanuddin.

Selain Ciliwung, Saringan Sampah bakal Dibangun di Kali Pesanggrahan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 19:50 WIB
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asep Kuswanto mengungkapkan sedang melakukan kajian untuk membangun saringan. Ditargetkan kajian akan selesai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya