Minggu 01 Januari 2023, 13:09 WIB

Area Ini Paling Diminati Wisatawan Saat ke Ancol

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Area Ini Paling Diminati Wisatawan Saat ke Ancol

Antara
Ilustrasi

 

Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan area pantai masih jadi favorit pengunjung kawasan wisata Ancol khususnya pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023.

"Area pantai sebetulnya masih jadi kesukaan warga, setelah itu Dunia Fantasi dan Sea World," kata dia di Jakarta, Minggu (1/1).

Untuk bisa menikmati area pantai, pengunjung perlu mengeluarkan kocek Rp25 ribu per orang dan tiket dapat dibeli secara daring. Tersedia bus wara-wiri gratis bagi pengunjung yang tak membawa kendaraan pribadi untuk menuju pantai. Bus ini tersedia di dekat halte TransJakarta dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga 24.00 WIB.

"Kami menghimbau pengunjung untuk membeli tiket secara online dan ketika di dalam area pantai agar tetap bisa mengikuti arahan dari petugas operasional agar aktivitas rekreasi tetap bisa berjalan dengan baik," kata Ariyadi Eko.

Kawasan Jakarta termasuk Ancol selama beberapa hari terakhir termasuk pada siang ini yang bertepatan dengan Tahun Baru 2023, diguyur hujan. Ariyadi Eko, mengatakan pihaknya telah menyediakan beberapa titik yang dapat pengunjung gunakan untuk berteduh dari hujan.

Salah seorang pengunjung, Dwi mengatakan sempat khawatir membawa anak-anaknya ke pantai kala hujan. Namun, dia yang bertempat tinggal di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat itu sudah terlanjur berencana membawa keluarganya ke pantai saat Tahun Baru.

"Anak-anak memang suka pantai jadi saya bawa ke sini (pantai kawasan Ancol Taman Impian) karena dekat rumah," kata dia.

Pengelola memberlakukan jam operasional kawasan Ancol Taman Impian pada pekan Natal dan Tahun Baru 2023 mulai pukul 06.00 hingga 24.00 WIB.

Selama masa libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pengelola menghadirkan beragam acara dan promo untuk semua pengunjung dengan tema Ancol Wonder Fest mulai 17 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Dunia Fantasi misalnya, menampilkan pertunjukan internasional asal Korea Selatan yaitu Dino Powers, kemudian Ocean Dream Samudra yang menyuguhkan atraksi clown magic balloon dan street magic.

Pada Sabtu (31/12) malam, tercatat 53.000 orang memadati kawasan wisata Ancol. Pengelola menargetkan jumlah pengunjung mencapai 150 ribu orang pada 31 Desember 2022 dan 1 Januari 2023. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Ist

Pusat Grosir Metro Tanah Abang Gelar Lomba Video Bertema 'Hoki Sincia'

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 22:12 WIB
Event "Hoki Sincia" Pusat Grosir Metro Tanah Abang juga akan mengadakan undian berhadiah "Berkah Lebaran" yang akan...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

DKI Antisipasi Kenaikan Harga Beras

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:54 WIB
Pasalnya, saat ini harga beras di beberapa tempat sudah nyaris menyentuh level Harga Eceran Tertinggi...
DOK MI.

Sekelompok Remaja Nekat Tawuran demi Konten, 13 Pelaku Ditangkap

👤Yurike Budiman 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:53 WIB
Sekelompok remaja nekat melakukan tawuran di Jalan Tanah Pasir, Penjaringan, Jakarta Utara. Aksi mereka viral di media sosial saat tawuran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya