Jumat 30 Desember 2022, 20:44 WIB

H-2 Jelang Libur Tahun Baru, Arus Penumpang di Bandara Soetta Terpantau Ramai

Sumantri | Megapolitan
H-2 Jelang Libur Tahun Baru, Arus Penumpang di Bandara Soetta Terpantau Ramai

ANTARA/Fauzan
Calon penumpang pesawat mengantre di loket lapor diri Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

 

ARUS pergerakan penumpang penerbangan melalui terminal 3 Bandar Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, masih terpantau ramai pada H-2 masa libur perayaan Tahun Batu 2023.
 
Seperti dilansir Antara pada Jumat (30/12) sekitar pukul 18.16 WIB, para penumpang libur akhir tahun terlihat memadati terminal 3A keberangkatan. Antrean panjang para calon penumpang yang menggunakan transportasi udara pun terjadi pada counter check in atau pemeriksaan tiket internasional.
 
Salah satu calon penumpang asal Jakarta, Dinda, 29, menuturkan, bahwa dirinya memilih lebih awal melakukan keberangkatan untuk menghindari terjadinya penumpukan di Bandara.
 
Ia mengaku, dirinya akan melakukan pemberangkatan penerbangan menuju Malaysia untuk berlibur selama libur akhir tahun ini.
 
"Ya, saya mau berlibur bersama keluarga, sekarang lagi antre untuk pemeriksaan tiket penerbangan. Kebetulan saya tujuan mau ke Malaysia," kata dia.
 
Berdasarkan data yang diperoleh, pada H-2 arus pergerakan libur tahun baru tercatat sebanyak 112.056 penumpang. Dari angka tersebut  diperkirakan hingga malam ini akan bertambah hingga 115 lebih penumpang penerbangan dengan melalui Bandara Soetta.


Baca juga: PPKM Dicabut, DKI Tunggu Instruksi Mendagri Soal Prokes

 
Kemudian, ratusan ribu pergerakan penumpang itu terdiri atas penerbangan domestik dan internasional, yang di mana terjadi 948 pergerakan pesawat penerbangan.
 
Manajer Branch Communications Legal Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Holik Muard, mengatakan bahwa jika jumlah penumpang tersebut gabungan dari total perjalanan domestik dan internasional.
 
Untuk data kedatangan menjelang perayaan akhir tahun baru ini diketahui ada sebanyak 55.738 penumpang dan keberangkatan 56.318 penumpang.
 
"Sementara untuk kedatangan ada 55.738 penumpang dan keberangkatan sebanyak 56.318 penumpang," tuturnya.
 
Kendati demikian, lanjut dia, pergerakan penumpang di Terminal 1 terdapat 180 penerbangan dengan 20.889 penumpang, kemudian, di Terminal 2 terdapat 347 penerbangan dan pergerakan sebanyak 32.676 penumpang.
 
Selanjutnya, untuk di Terminal 3, terdapat 58.491 penumpang dan 421 penerbangan baik domestik maupun internasional.
 
"Terminal 3, terdapat 58.491 penumpang dan 421 penerbangan," ungkap dia. (Ant/OL-16)

Baca Juga

DOK.MI

Polisi Amankan Driver Ojol Aniaya Karyawan Restoran di Jakbar

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 20:57 WIB
Tersangka IIR ditangkap oleh personel Polsek Metro Kembangan, Jakarta Barat, di salah satu rumah kerabatnya pada Senin (6/2) sekitar pukul...
DOK.MI

Pengemudi Fortuner Tabrak Pemotor di Jaktim Menantu Anggota Polri

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 20:42 WIB
Penggunaan pelat dinas Polri di kendaraan itu sampai saat ini masih didalami oleh...
MI/Syarief Oebaidillah

Jadi Bacaleg DPRD Tangsel, ARN Komitmen Beri Yang Terbaik Bagi Masyarakat

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 08 Februari 2023, 20:40 WIB
PEMILU serentak 2024 baru akan berlangsung setahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya