Rabu 28 Desember 2022, 21:53 WIB

Pemkot Tangsel Komitmen Tuntaskan Masalah Macet, Banjir, Dan Sampah

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
Pemkot Tangsel Komitmen Tuntaskan Masalah Macet, Banjir, Dan Sampah

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, menegaskan komitmen menuntaskan tiga persoalan yang masih menjadi masalah di kotanya yakni sampah, kemacetan, dan banjir. Tiga masalah tersebut merupakan tantangan besar Pemkot Tangsel guna memberikan kenyamanan bagi warganya.

"Masalah sampah, banjir dan macet menjadi program prioritas .Saya belum menyerah menyelesaikan masalah itu," ungkap Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie di ruang Blandongan, Pusat Pemerintah Kota Tangsel, Rabu (28/12).

Ia mengatakan, penyelesaian masalah utama perkotaan itu akan bisa diatasi dengan kerja bersama semua pihak termasuk institusi swasta. "Insya Allah kolaborasi dan kita ajak pemerintah pusat, provinsi dan semua program tiga itu bisa kita tangani," tegas Benyamin.

Ia mengaku sedang mencari solusi dari persoalan kemacetan yang disebabkan pertumbuhan laju kendaraan di kota nya yang terus tumbuh. Dikatakan program kendaraan umum gratis yang telah dioperasikan lama sejak masa kepemimpinannya bersama Airin Rachmi Diany, untuk mengurai kemacetan tidak cukup berhasil hingga operasional kendaraan bus Anggrek gratis bagi warga Tangsel, itu dihapus.

"Sudah pernah menghadirkan 5 bus Anggrek. Namun sedikit yang naik. Akhirnya lama-lama bus perlu perawatan dan itu program lama. Kalau angkot gratis setiap ultah Tangsel itu berjalan," pungkasnya. (OL-15)
 

Baca Juga

dok.Ist

DPRD Kota Bogor Komitmen Dukung Kesejahteraan Petani dan Keberadaan Lahan Pertanian

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 11:55 WIB
PENGURUS KTNA  meminta DPRD tetap memperhatikan sektor pertanian dan kesejahteraan petani di Kota Bogor, meskipun Kota Bogor bukan...
Dok. PIK 2

Peresmian Monumen Soedirman Tertinggi di Indonesia 

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 11:04 WIB
Rangkaian acara peresmian monumen ini dimulai dengan lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian disambung dengan pemutaran video...
Medcom.id

Buang Sampah Sembarangan, 30 Orang Warga Depok Terancam Penjara 6 Bulan

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:43 WIB
Tiga puluh orang itu kemudian langsung di data. KTP mereka diambil untuk kepentingan persidangan di Pengadilan Negeri Kota...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya