Senin 04 Juli 2016, 12:58 WIB

Perbandingan Lalu Lintas Jakarta dan Pantura via Google Maps

Putra Ananda | Megapolitan
Perbandingan Lalu Lintas Jakarta dan Pantura via Google Maps

Google Maps
Perbandingan Lalu Lintas Jakarta dan Pantura via Google Maps

 

LALU lintas sekitar Kota Jakarta pada hari ini, Senin (4/7), nampak lengang. Hal tersebut dapat dilihat dari aplikasi peta yang disediakan oleh Google melaui Google Maps.

Jalan protokol maupun jalan tol di sekitar Jakarta pada aplikasi Google Maps memiliki lambang warna hijau yang berarti lowong. Padahal biasanya jalur-jalur tersebut pada Senin selalu berwarna merah alias terjadi penumpukkan kendaraan.

Banyaknya perusahaan yang telah meliburkan pekerja mereka membuat warga Jakarta memutuskan untuk mudik ke kampung halaman mereka sejak H-4 Lebaran.

Hari libur tersebut juga bertepatan dengan hari libur sekolah. Akibatnya, penumpukkan kendaraan kini berpindah ke jalur-jalur mudik.

Berdasarkan pengamatan melalui aplikasi Google Maps, kepadatan kendaraan terlihat mengular dari pintu tol Kanci hingga pintu tol Brebes.

Indikator kepadatan kendaraan pada Google Maps di daerah tersebut menunjukkan warna merah pekat yang berarti sangat padat. Suasana tidak jauh berbeda juga terlihat di jalur nontol.

Kepadatan berlanjut hingga perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Mayoritas kendaraan-kendaraan pemudik tersebut akan menuju kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Melihat padatanya jumlah kendaraan yang menuju Jawa Tengah di jalur tersebut, pemudik diimbau untuk terus berhati-hati. Sebisa mungkin mereka mengisi penuh bahan bakar kendaraannya untuk menghindari kehabisan bahan bakar di tengah kemacetan.

Jika memungkinkan, para pemudik bisa menggunakan jalur-jalur alternatif lain yang dapat dilihat dari aplikasi Google Maps untuk menghindari kemacetan. (OL-3)

Baca Juga

Antara.Muhamamd Iqbal

Walikota Lepas Kafilah Tangsel ke MTQ XVIII Provinsi Banten 

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:12 WIB
Benyamin mengingatkan kepada Kafilah MTQ Kota Tangsel untuk menjaga kekompakan, kesehatan dan kebersamaan. “Itu rumus kita...
Ilustrasi

Lagi, Pesinetron Jeff Smith Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba 

👤Yakub Prytatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 08 Desember 2021, 22:26 WIB
Pada penangkapan pertamanya, jeff diciduk jajaran Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat terkait kasus narkoba jenis ganja pada April...
Ilustrasi

Terlibat Narkoba, Artis Berinisial JS Ditangkap Polda Metro Jaya 

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 08 Desember 2021, 21:07 WIB
"Seorang artis sinetron (laki-laki) hari ini ditangkap karena kasus narkoba oleh Polda Metro Jaya," papar Kabid Humas Polda Metro...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya