Senin 05 Desember 2022, 14:35 WIB

Pemprov DKI Persiapkan Acara di Malam Pergantian Tahun

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pemprov DKI Persiapkan Acara di Malam Pergantian Tahun

MI/Barry Fathahillah
Pengunjung menyaksikan pertunjukan video mapping malam tahun baru di Monas, Jakarta, Selasa (31/12) malam.

 

PEMPROV DKI akan menyiapkan acara untuk menyemarakkan pergantian tahun baru. Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Marullah Matali mengatakan acara tidak akan dibuat terpusat di Bundaran HI seperti yang pernah dilakukan sebelum adanya pandemi covid-19. 

Acara-acara untuk menyemarakkan malam Tahun Baru akan disebar di lima wilayah kota administrasi. Tujuannya untuk memecah keramaian warga. Seperti diketahui saat ini, status PPKM belum dicabut oleh pemerintah pusat sehingga Pemprov DKI masih harus mewaspadai kenaikan kasus covid-19. 

Baca juga: Ada Rekayasa Lalu Lintas jika Tol Pondok Aren-Serpong Terkendala Banjir

"Sifatnya teknis memang mungkin hari ini kita sedang mematangkan tempat dan beberapa yang teknis karena selain dari pada tingkat provinsi nanti kita juga siapkan yang di tingkat wali kota. Pertimbangannya agar konsentrasi massanya agak sendiri, massanya agak sedikit terpecah karena kondisinya masih PPKM di DKI Jakarta," kata Marullah di Balai Kota, Senin (5/12). 

Mantan Sekda DKI Jakarta itu juga akan berkoordinasi dengan pihak lain seperti Polda Metro Jaya guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat malam pergantian tahun. 

"Kita juga antisipasi beberapa kegiatan-kegiatan tertentu yang dilaksanakan di Jakarta maupun tempat-tempat lain selain Jakarta. Konsentrasi massa kadang-kadang ada yang imbasnya positif bagus, tapi ada beberapa yang kita antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Di Jakarta beberapa waktu lalu hampir terjadi hal-hal yang kurang baik, oleh karena itu kita antisipasi dengan sebaik-baiknya," tukasnya.

Pelaksanaan Car Free Night saat malam tahun baru pun masih akan dibahas lebih lanjut bersama Polda Metro Jaya serta Forkompinda. (OL-6)

Baca Juga

ANTARA/Fikri Yusuf

Antisipasi Kraken, Polres Bandara Gelar Vaksinasi Booster Kedua

👤Sumantri 🕔Minggu 05 Februari 2023, 20:08 WIB
Vaksinasi penguat ini sudah dilaksanakan dalam kurun waktu empat hari, mulai Minggu ini dan kemudian akan dilanjutkan pada hari ke depannya...
Ilustrasi

Polda Metro: Keterangan Bripka Madih Tidak Konsisten Soal Sengketa Lahan

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 05 Februari 2023, 18:37 WIB
Hengki mengatakan Bripka Madih tidak konsisten, karena adanya pernyataan di media dengan data diterima polisi terkait laporan pada tahun...
Ist

Gelaran Cap Go Meh di Jakbar Momentum Perekat Persatuan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 18:28 WIB
Keragaman budaya Indonesia perlu lestarikan, agar generasi penerus dapat mengerti keberagaman indonesia, khusunya generasi muda di Taman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya