Jumat 25 November 2022, 14:35 WIB

MRT Jakarta Dapat Rp500 Miliar Untuk Beli Saham Operator KRL Jabodetabek

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
MRT Jakarta Dapat Rp500 Miliar Untuk Beli Saham Operator KRL Jabodetabek

MI/Andri Widiyanto
Ilustrasi - Suasana pengguna Kereta Rangkaian Listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

 

ANGGOTA DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zulkifli mengungkapkan dalam rapat terakhir Komisi B untuk membahas Rancangan APBD 2023 pada Kamis (24/11) kemarin, DPRD DKI menyetujui Penyertaan Modal Daerah (PMD) untuk PT MRT Jakarta sebesar Rp5 triliun.

Dari total tersebut, Rp500 miliar diantaranya adalah untuk membeli saham PT KAI Commuter yang dahulu bernama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Pembelian saham tersebut ditujukan agar PT MRT Jakarta dapat mengintegrasikan angkutan massal di Jakarta seperti MRT Jakarta, LRT Jakarta, Transjakarta dengan KRL Jabotabek. "Ya. MRT itu akan akuisisi KCI (KAI Commuter) seperti yang sudah diputuskan di Komisi B," ungkap Taufik saat dihubungi Media Indonesia, Jumat (25/11).

Politikus PKS itu mendukung upaya akuisis tersebut sebab, secara teknis operasional, MRT Jakarta akan selangkah lebih dekat untuk mengintegrasikan seluruh angkutan massal di Jakarta. Terlebih lagi, ambisi integrasi tak hanya berjalan secara fisik dengan pembangunan infrastruktur tetapi juga integrasi secara sistem tarif tiket.

 "Serikat Pekerja KAI tidak perlu khawatir atas keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan pekerja setelah akuisisi nanti. PT MRT Jakarta punya track record yang bagus dalam hal pengelolaan, pemeliharaan dan pengembangan SDM/pekerjanya," kata Taufik.

"Pembangunan dan pengembangan MRT itu adalah proyek nasional dan jangka panjang. Kita semua harus dukung itu," tandasnya. (OL-12)

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Polda Metro Kembali Gelar Street Race pada Januari 2023 

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:24 WIB
Diketahui, Polda Metro Jaya sudah lima kali menggelar ajang balap jalanan (street race), di mana kompetisi perdana berlangsung di Ancol...

Dua Kali Beraksi, Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Depok Ditangkap

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:03 WIB
Pelaku melancarkan aksinya seorang diri. Bahkan, dalam semalam, ia menyatroni dua rumah kosong di lokasi yang...
dok.ist

Korban Investasi Bodong PAC Sambangi Bareskrim Tanyakan Tersangka

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:27 WIB
KUASA Hukum Heber Sihombing  beserta para korban penipuan investasi dana reksa PT Pan Arcadia Capital (PAC) menyambangi Bareskrim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya