Senin 21 November 2022, 21:12 WIB

Sebelum Ditemukan Tewas, Keluarga di Kalideres Sempat Minta Matikan Listrik

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Sebelum Ditemukan Tewas, Keluarga di Kalideres Sempat Minta Matikan Listrik

MI/Khoerun Nadif
Rumah satu keluarga yang tewas di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres Jakarta Barat.

 

POLISI mengungkap fakta tentang satu keluarga yang tewas di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres Jakarta Barat. Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menyebut salah satu anggota keluarga tersebut meminta untuk memutus aliran listrik di rumah. Padahal, keluarga tersebut masih berada di dalam rumah.

"Pada 4 Oktober ternyata dari dalam rumah menyampaikan kepada petugas listrik untuk memutus jaringan listrik," kata Hengki, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (21/11).

Hengki mengatakan saat polisi datang ke rumah tersebut untuk mengevakuasi jasad korban juga menemukan bohlam di dalam rumah sudah dicopot. Selain itu, polisi juga menemukan tumpukan sampah dan kapur barus di dalam rumah.

Hengki mengatakan penyidik bersama ahli forensik masih mendalami motif keluarga tersebut meminta petugas PLN memutus aliran listrik, meski masih berada di dalam rumah.

"Ini yang akan diteliti yang akan diteliti oleh psikologi forensik. Apa kira-kira maksud dari para penghuni ini tetap didalam rumah dan justru minta dimatikan listrik, mencabut bohlam dan sebagainya," katanya.

Diketahui, polisi mengungkap misteri kematian empat orang yang merupakan satu keluarga di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat. Keempat korban ditemukan dalam keadaan sudah mengering.

Adapun keempat korban bernama Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya K. Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta kerabat Rudiyanto, Budyanto Gunawan (69). (OL-13)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Viral Ribuan Ikan Meloncat ke Daratan di Pantai Marina Ancol

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 30 November 2022, 19:59 WIB
Dari video yang dihimpun, tampak video menampilkan ikan-ikan yang melompat daratan. Ribuan ikan itu kemudian diambil oleh warga...
Antara

Sama-sama Tolak UMP DKI 2023: Buruh Bilang Kurang, Pengusaha Sebaliknya

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 30 November 2022, 19:04 WIB
Penetapan Pemprov DKI soal nominal UMP ini jadi pemicu kedua pihak kompak sama-sama menolak dan menuntut nominal UMP baru senilai Rp4,9...
John Moore/Getty Images/AFP

Polda Metro Ungkap Sabu Likuid dari Iran

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 30 November 2022, 18:55 WIB
Polda Metro Jaya mengungkap likuid yang berbahan methamphetamine atau sabu-sabu. Ia mengatakan likuid berbahan sabu tersebut tergolong baru...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya