Minggu 20 November 2022, 19:13 WIB

Kebakaran Melanda Lima Rumah Kontrakan di Wilayah Ulujami Jaksel

Khoerun Nadif Rahmat | Megapolitan
Kebakaran Melanda Lima Rumah Kontrakan di Wilayah Ulujami Jaksel

Dok MI
Ilustrasi

 

KEBAKARAN terjadi di sebuah rumah kontrakan di kawasan Jalan H Rohimin RT 19 TW 03, Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Minggu (20/11).

"Rumah petakan 5 pintu, kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta," kata Perwira Piket Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, Deni Andrias dalam keterangan (20/11).

Deni menjelaskan kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh penghuni kontrakan tersebut hendak naik ke lantai atas kontrakan. Berdasarkan informasi yang diterimanya, api saat itu telah membesar di ruangan dapur atas kontrakan.

"Saat penghuni rumah kontrakan naik keatas terlihat api sudah membesar di ruangan dapur atas rumahnya dan juga api di sebelah rumahnya," sebut Deni.

"Lalu melaporkan ke ketua RT setempat, ketua RT melaporkan ke Damkar Sektor IV Pesanggrahan bahwa terjadi kebakaran di rumah petakan di RT 19 RW 03 kelurahan Ulujami," imbuhnya.

Lebih lanjut, Deni menjelaskan bahwa pihaknya menerjunkan 11 unit mobil pemadam dengan 45 personil guna menangani kebakaran tersebut. Ia Juga mengatakan, kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh konsleting listrik

"Kebakaran, diduga disebabkan oleh konsleting listrik. Saat ini api sudah bisa dilokalisir sedang melakukan pendinginan," pungkasnya. (OL-12)

Baca Juga

Dok. Pemkab Tangerang

Kendalikan Inflasi Jelang Nataru, Pemkab Tangerang Gelar Rapat TPID

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 17:00 WIB
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setda Kabupaten Tangerang, Yani Sutisna mengatakan, rapat itu juga dilakukan untuk...
MI/BARRY F

Pemprov DKI Akan Gelar Pesta Tahun Baru 2023, Heru: Sudah Disiapkan Disparekraf

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 07 Desember 2022, 16:24 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru mengungkapkan pesta tahun baru ini tengah disiapkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif...
dok.Ant

Nataru, Polres Bogor Siagakan 1.200 Personel dan Skenario Lalin

👤Dede Susianti 🕔Rabu 07 Desember 2022, 15:36 WIB
Jajaran Kepolisian Resor Bogor sudah mempersiapkan sejumlah skema pengamanan dan skenario rekayasa arus lalu lintas terkait perayaan Natal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya