Sabtu 19 November 2022, 17:55 WIB

Kinerja Heru Budi Atasi Banjir Jakarta Diapresiasi

Selamat Saragih | Megapolitan
Kinerja Heru Budi Atasi Banjir Jakarta Diapresiasi

MI/Selamat Saragih
Penjabat Gubernur DKI, Heru Budi Hartono

 

LEMBAGA Kaukus Muda Nusantara (L-Kamnusa) menilai, selama sebulan pertama memimpin DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, berhasil membuat berbagai gebrakan, diantaranya penanganan banjir.

Ketua Umum L-Kamnusa, Fakhrijal Lukman, menyebutkan, hasil survei pihaknya di setiap wilayah DKI Jakarta memperlihatkan adanya kepuasan masyarakat atas kinerja Heru Budi Hartono.

"Kami cek nih di tiap wilayah, kami tanya warga dan mereka puas pada pengendalian dan antisipasi banjir saat hujan terus menerus kemarin. Genangan cepat surut, pompa berjalan optimal," ujar Fakhrijal, di Jakarta, Jumat (18/11).

Selain itu, lanjut Fakhrijal, komunikasi Heru dengan berbagai pihak merupakan kunci terciptanya kerja kolektif semua stakeholders di DKI Jakarta.

Menurut dia, koneksi Heru ke Pemerintah Pusat sangat menunjang akselerasi kinerja Pemprov DKI.

Misalnya, lanjut Fakhrijal, kolaborasi Heru dengan Kementerian dan lembaga terkait yang terjalin dengan baik serta membangun kesiap siagaan Pemprov DKI dalam menghadapi musim penghujan.

"Memang harus sejalan, penuntasan problem Jakarta harus sinergi semua pihak dan dalam sebulan ini Pj Gubernur berhasil mengoneksikan itu," ungkap Fakhrijal.

Ditanya tentang nama Heru menjadi trending topik di media sosial, Fakhrijal menyebutkan warga DKI Jakarta tidak heran lantaran peran Heru saat ini terbilang sentral sebagai Kepala Sekretariat Presiden yang juga ditugaskan menuntaskan pembangunan Jakarta.

"Memang menarik, trend positif Heru Budi Hartono sebulan ini juga berhasil tuh jadi perhatian netizen, positif lah penilaian netizen," ungkapnya.

Warga Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Eka, 31, mengatakan, pengalamannya saat melintasi jalur Cipulir yang sering terjadi genangan air. Dia mengaku merasa puas dengan respon cepat pemerintah DKI.

"Dulu lama surutnya daerah situ, tapi kemarin cepat koq pompa juga kayaknya udah nambah ada dua unit. Jadi, angkat jempollah buat Pak PJ maksudnya Penjabat Gubernur DKI, Heru Budi Hartono," kata Eka. (OL-13)

Baca Juga

Ist

Sambut Liburan Akhir Tahun, Cafe Le Bay Hadir di Batavia PIK

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 09:35 WIB
Le Bay merupakan sebuah kafe modern 4 lantai dengan konsep kreatif yang kuat bernuansa tepi pantai, sehingga menyatu dengan suasana...
dok.ist

Sahabat Sandi Kabupaten Tangerang Gelar Pasar Murah untuk Nelayan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 07:52 WIB
RATUSAN voucher paket sembako murah digelontorkan kepada nelayan dan masyarakat sekitar oleh Sahabat Sandi Kabupaten Tangerang di Desa...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Tiang Pantograf Roboh Timpa KRL hingga Anjlok di Kampung Bandan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 26 November 2022, 20:10 WIB
Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya Sabtu (26/11) siang hingga sore ini membuat sebuah tiang pantograf roboh menimpa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya