Kamis 17 November 2022, 12:09 WIB

Dinkes DKI: Waspada, Covid-19 Masih Ada

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Dinkes DKI: Waspada, Covid-19 Masih Ada

Mediaindonesia.com
Ilustrasi

 

KASUS covid-19 melonjak sejak akhir Oktober lalu. Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap penularan covid-19.

Protokol kesehatan harus terus dilakukan. Selain itu, pemerintah juga masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 yang artinya tidak ada pencabutan status darurat covid-19. "Poinnya adalah kita tetap waspada dan tetap mengingatkan bahwa covid belum selesai meskipun levelnya PPKM level 1. Tapi tetap kita ingatkan bahwa protokol kesehatan tetap kita jaga," kata Widyastuti dalam acara peresmian pembangunan Gedung Woman and Child Cancer Care di RS Dharmais, Jakarta Barat, Kamis (17/11).

Dinkes DKI juga terus berupaya mempercepat vaksinasi booster guna mencegah keparahan gejala covid-19.

"Terus poin penting adalah percepatan layanan vaksinasi jadi meski pun di DKI Jakarta vaksinasi dosis pertama kedua sudah bagus tapi untuk yang booster masih perlu ditingkatkan. Jadi melalui media kami pesan mohon terus menerus di informasikan campaign terhadap vaksinasi booster bagi warga Jakarta," terangnya.

Peningkatan kasus covid-19 ini, lanjut Widyastuti, disebabkan antara lain hadirnya varian baru covid-19 di Indonesia. Di sisi lain, ia menegaskan stok vaksin covid-19 baik untuk vaksin primer maupun booster masih aman. "Kami terus berkomunikasi kepada Kemenkes untuk pemenuhan vaksin di DKI," tandasnya. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Satu Polisi Tewas Imbas Ledakan Bom di Polsek Astanaanyar

👤Khoerun Nadif R 🕔Rabu 07 Desember 2022, 13:47 WIB
"Update korban peristiwa bom bunuh diri TKP Polsek Astanaanyar dari anggota Polri, satu orang MD (meninggal dunia), tiga luka berat,...
dok.mi

Modus ke Toilet, Perampok Gasak Uang Minimarket di Jagakarsa Rp77 Juta

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 07 Desember 2022, 13:35 WIB
DUA orang perampok beraksi di sebuah minimarket di Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dengan modus menumpang ke toilet. Kedua...
Antara

Dugaan Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar, Densus: Kami Sedang Dalami Peristiwa

👤Khoerun Nadif R 🕔Rabu 07 Desember 2022, 10:10 WIB
"Mohon waktu dan tetap tenang. Sekali lagi Densus 88 sedang bekerja cepat mendalami peristiwa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya