Rabu 16 November 2022, 14:24 WIB

Pemkot Jakbar Gelar Pengawasan Pangan di Empat Pasar Tradisional

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pemkot Jakbar Gelar Pengawasan Pangan di Empat Pasar Tradisional

ANTARA/Septianda Perdana
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota Jakarta Barat menggelar pengawasan keamanan pangan terpadu di empat pasar tradisional, yakni Pasar Lokbin Meruya Ilir, Pasar Slipi, Pasar Pos Pengumben dan Pasar Kedoya Utara, Selasa (15/11).

Kegiatan melibatkan petugas gabungan Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP), Sudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM), jajaran Kecamatan Kembangan, Bagian Perekonomian, Kelurahan Meruya Utara, kepolisian, Satpol PP dan unsur terkait lainnya.

Di Pasar Lokbin Meruya Ilir, kegiatan dipimpin Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Barat Iin Mutmainnah. Didampingi Kasudin KPKP Jakbar Novy C Palit, Kasudin PPKUKM Iqbal Idham Ramid, Camat Kembangan Joko Suparno, aparat wilayah setempat dan petugas gabungan, Iin memantau barang-barang kebutuhan pokok, daging, ikan, sayuran, beras dan telur sambil berbincang dengan pedagang.

Petugas mengambil beberapa sampel dari produk komoditas pertanian, peternakan dan perikanan untuk dilakukan uji laboratorium. Pengujian dilakukan langsung melalui tiga unit mobil lab keliling di depan Pasar Lokbin Meruya Ilir. Sampel dari tiga pasar tradisional lainnya juga diuji lab di tempat tersebut.

“Semua bahan makanan tadi sampelnya sudah dicek di mobil lab. Ada tiga produk komoditas yang diperiksa sampelnya, yakni perikanan, peternakan dan pertanian. Semuanya negatif, artinya sampel yang diambil dari Lokbin ini (Pasar Lokbin Meruya Ilir) semuanya dalam kondidi aman. Tidak ada formalin, boraks dan bahan berbahaya lainnya. Jadi secara umum aman, Alhamdulillah tim bekerja optimal. Sambil menuggu dari tiga pasar lain yang akan diuji juga di sini,” jelas Iin Mutmainnah.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan kegiatan tersebut yang pertama, untuk memastikan ketersediaan pangan di wilayah Jakarta Barat. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA

4 RT Wilayah Jakarta Utara Terendam Banjir Rob

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Selasa 06 Desember 2022, 12:19 WIB
Isnawa menginformasikan bahwa tidak ada masyarakat atau korban banjir yang...
Ist

Parade Santa Clause Semarakkan 'A Very Vintage Christmas' di Lippo Malls

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 11:45 WIB
Sambut Natal tahun ini, Lippo Malls menyiapkan beragam aktivitas seru di seluruh mal yang dikelola oleh Lippo Malls dimulai pada awal...
Antara

Kebutuhan Pangan DKI Naik 12 Persen Jelang Nataru

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 06 Desember 2022, 11:22 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama jajarannya meninjau Pasar Induk Kramat Jati, di Jakarta Timur pada Selasa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya