Rabu 16 November 2022, 13:59 WIB

Kegiatan Plogging Day Ajak Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

mediaindonesia.com | Megapolitan
Kegiatan Plogging Day Ajak Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

Ist
Para peserta kegiatan 'Plogging Day' berpose bersama di sekitar area lapangan Banteng, Jakarta.

 

PERUSAHAAN LocknLock Indonesia, global brand dari Korea yang memproduksi perlengkapan rumah tangga, seperti wadah makan dan minum hingga peralatan memasak inovatif bersama dengan Trash Hero Jakarta bersatu dalam kegiatan Plogging Day pada baru-baru ini.

Kegiatan Plogging Day dimulai dari titik kumpul Lapangan Banteng Jakarta Pusat.

Plogging Day ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) LocknLock Peduli Lingkungan yang bertujuan memberikan awareness dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan menjaga lingkungan sekitar dari sampah terutama sampah plastik sekali pakai.

Kegiatan Plogging ini diikuti oleh karyawan LocknLock, Trash Hero dan 81 relawan dengan semangat peduli lingkungan membersihkan area di sekitar lapangan Banteng Jakarta Pusat.

Plogging sendiri merupakan gabungan kata yang diambil dari bahasa Inggris pick (mengambil) dan jogging (aktivitas berjalan atau berlari) sehingga plogging adalah aktivitas berjalan atau berlari sambil memungut sampah yang ada di lingkungan sekitar.

Baca juga: SDN Sukatani Cibeber Cianjur Kembangkan Inovasi Ecobrick

Dalam keterangan pers, Rabu (16/11), Presiden Direktur LocknLock Indonesia, Kim II Hyeon mengatakan,“Plogging Day ini selain membuat badan kita menjadi sehat dan fit karena kita berolah raga, lingkungan sekitar juga menjadi bersih dari sampah."

Kim II Hyeon menambahkan, LocknLock akan terus aktif dalam kegiatan peduli lingkungan dan kegiatan kampanye mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai demi masa depan yang lebih baik.

"Kami juga akan bekerja sama dengan brand dan komunitas – komunitas yang mendukung aksi peduli lingkungan dan pengurangan sampah plastik sekali pakai," jelasnya.

Dari kegiatan Plogging Day Minggu (13/11) di sekitar area lapangan Banteng terkumpul sedotan plastik sebanyak 314, masker sekali pakai 13, punting rokok 1.114 dan tutup botol 120. Total sampah yang terkumpul adalah 47,9 kg. (RO/OL-99)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Heru Dianggap Ugal-ugalan jadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Senin 05 Desember 2022, 15:37 WIB
Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komarudin mengatakan Heru memimpin Jakarta dengan ugal-ugalan salah satunya sering...
MI/Barry Fathahillah

Pemprov DKI Persiapkan Acara di Malam Pergantian Tahun

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 05 Desember 2022, 14:35 WIB
Seperti diketahui saat ini, status PPKM belum dicabut oleh pemerintah pusat sehingga Pemprov DKI masih harus mewaspadai kenaikan kasus...
DOK Sinar Mas Land.

Ada Rekayasa Lalu Lintas jika Tol Pondok Aren-Serpong Terkendala Banjir

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 13:52 WIB
Muncul pertanyaan dari media dan warga masyarakat, khususnya BSD City, mengenai sosialisasi pengalihan lalu lintas terkait ruas Tol...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya