Jumat 11 November 2022, 06:05 WIB

Hari Pahlawan, Pemkot Bekasi Berikan Bantuan Rp12 Juta untuk Setiap Veteran

Rudi Kurniawansyah | Megapolitan
Hari Pahlawan, Pemkot Bekasi Berikan Bantuan Rp12 Juta untuk Setiap Veteran

MI/Rudi
Penyerahan dana hibah Rp12 juta oleh Pemkot Bekasi kepada veteran lansia, Kamis (10/11).

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bekasi memberikan perhatian dan penghargaan kepada seluruh veteran yang masih ada dengan dana hibah sebesar Rp12 juta per orang. Selain itu, Pemkot akan kembali mendata para veteran lanjut usia di atas 70 tahun di Kota Patriot untuk diberikan bantuan.

"Selain tabur bunga, kita juga turut memberikan perhatian dan penghargaan kepada setiap veteran yang ada dengan diberikan dana hibah sebesar Rp12 juta per orang. Harapannya bisa sedikit membantu meringankan beban para veteran menjalani hari tua," kata Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto usai kegiatan peringatan dan tabur bunga di makam pahlawan Bulak Kapal, Kamis (10/11).

Ia menjelaskan, tabur bunga merupakan salah satu bentuk momentum dalam rangka mengingat kembali perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan bangsa Indonesia.

"Giat tabur bunga ini merupakan salah satu bentuk rangkaian upacara memperingati hari pahlawan. Sebagai momentum bagi kita untuk mengingat kembali perjuangan-perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari tangan penjajah," jelas Tri.

Sementara Harson Karmito, 79, pejuang Kota Bekasi yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bekasi mengatakan para veteran selalu sangat aktif untuk mengikuti acara kebesaran negara. Selain itu, selalu hadir untuk mengenang para teman yang sudah mendahuluinya.

"Kota Pahlawan memang lahir dari Surabaya, akan tetapi Kota Bekasi pun berusaha keras melawan penjajah yang dulu dipimpin oleh KH Noer Ali. Ia pahlawan yang patut dibanggakan. Berdirinya bangsa ini ada karena giat gigih para pejuang. Untuk para generasi milenial harus selalu ingat akan sejarah, karena ke depannya Indonesia maju ini ada ditangan para generasi berikutnya," jelas Harson.

Ia mengungkapkan pemerintah harus selalu ingat kepada LVRI Kota Bekasi. Hal itu sebagai tanda para veteran telah dihargai. "Tanda dihargai telah menjadi seorang yang berjuang dalam medan perang lalu hingga Indonesia merdeka," ujarnya.

Ia menambahkan, ucapan terima kasih kepada Pemkot Bekasi yang sudah menghadirkan para veteran yang masih hidup untuk menyaksikan jalannya peringatan kegiatan besar di Kota Bekasi.

"Dengan ini adalah kami bisa selalu ingat saat kami berjuang mati-matian melawan penjajah di medan perang demi negara kita tercinta ini," tuturnya. (H-2)

Baca Juga

Ilustrasi

Masyarakat Diminta Waspada Penipuan Modus Kirim APK di WhatsApp

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:33 WIB
APK tersebut jika terpasang di ponsel akan menguras uang di dalam mobile...
Antara

Update 6 Desember 2022: 1.248 Kasus Covid-19 Terdeteksi di Jakarta

👤MGN 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:29 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 3.744 pada Selasa, 6 Desember...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Polda Metro Jaya Luncurkan E-TLE Mobile Pekan Depan

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 06 Desember 2022, 22:29 WIB
Meski peluncuran diundur, Latif mengatakan pihaknya telah siap untuk menerjunkan E-TLE...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya