Jumat 04 November 2022, 10:38 WIB

Kadiv di Jakpro Group Bantah Terlibat Nepotisme

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Kadiv di Jakpro Group Bantah Terlibat Nepotisme

Ist
Ilustrasi

 

SEBAGAI salah satu perusahaan milik daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) memiliki tugas dalam mengembangkan perekonomian daerah melalui peranannya sebagai institusi public service dan pada saat yang sama Jakpro diharapkan dapat menghasilkan keuntungan dari usahanya.

Menanggapi isu yang berkembang akhir-akhir ini yang ditujukan kepada manajemen Jakpro Group, para kadiv Jakpro menyatakan bahwa mereka merasa tidak pernah membuat pernyataan seperti itu dan keberatan dikaitkan dengan hal tersebut. Kami mendukung upaya transformasi manajemen untuk perbaikan Jakpro Group ke depannya.

Jakpro memiliki lini bisnis di berbagai Portofolio, yaitu Properti, kontruksi (Utilitas, ICT, Infrastruktur), Energi, Mobility, Jasa/service konsultansi.

Dalam beberapa tahun ke depan, Jakpro akan lebih memberikan perhatian kepada sektor-sekttor yang berdampak positif kepada lingkungan dan secara komersial akan memperkuat kinerja kesehatan keuangan korporasi.

Setelah Pandemi berakhir (2022-2023), Jakpro fokus kepada sektor/Portofolio Energi, Mobility, Property yang secara signifikan akan memberikan ruang lebih besar kepada Kolaborasi antar portofolio dan juga peluang mitra-mitra investor untuk ikut bergabung dan bekerjasama dengan konsep saling menguntungkan dalam jangka menengah dan panjang.

Menimbang semakin besarnya aset dan portofolio yang dimiliki Jakpro, menurut VP Corporate Secretary Jakpro Syachrial Syarief manajemen memiliki program talent mobility. Tujuannya agar kompetensi SDM Jakpro menjadi merata dan sesuai dengan portofolio perusahaan.

“Hal ini menjadikan setiap insan Jakpro memiliki kompentensi yang selaras dan sesuai dengan portofolio perusahaan, sehingga bisa mengakselarasi target yang hendak dicapai perusahaan,” ujarnya.

Dengan semakin meningkatnya portofolio Jakpro, menurut Syachrial, Jakpro juga melakukan reorganisasi internal perusahaan agar perusahaan lebih adaptif dan agile menghadapi tantangan bisnis dari sisi internal maupung eksternal, sehingga dibutuhkan SDM yang kompeten dan pengalaman di bidangnya. “Dalam proses ini tentunya tidak bisa mengakomodasi seluruhnya,” ujarnya.

Sebelumnya, muncul karangan bunga di Balai Kota DKI pada Selasa (1/11) pagi. Karangan bunga ditujukan pada dua orang yakni Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Di atas salah satu karangan bunga itu bertuliskan 'Pak Heru dan Pak Pras, Kami 20 Kadiv Baru mohon maaf telah menjadi bagian dari nepotisme. M. Taufik (Direktur SDM) bertanggung jawab'.

Selain itu, ada pula karangan bunga yang bertuliskan 'Kami butuh pemimpin yang berjuang untuk Jakpro, bukan Si Cantik. Direktur SDM Biang Keladi'. (OL-12)

Baca Juga

Antara

Dugaan Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar, Densus: Kami Sedang Dalami Peristiwa

👤Khoerun Nadif R 🕔Rabu 07 Desember 2022, 10:10 WIB
"Mohon waktu dan tetap tenang. Sekali lagi Densus 88 sedang bekerja cepat mendalami peristiwa...
MI/Selamat Saragih

Puncak Lonjakan Penumpang Bus di Terminal Kalideres pada 29-30 Desember

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 07 Desember 2022, 08:50 WIB
DIPREDIKSI lonjakan penumpang bus di Terminal Kalideres, Jabar saat libur akhir tahun pada 29 - 30 Desember...
Ilustrasi

Masyarakat Diminta Waspada Penipuan Modus Kirim APK di WhatsApp

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:33 WIB
APK tersebut jika terpasang di ponsel akan menguras uang di dalam mobile...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya