Selasa 01 November 2022, 18:10 WIB

Sicepat Respons Kasus Pengancaman Kurir COD di Tangerang

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Sicepat Respons Kasus Pengancaman Kurir COD di Tangerang

DOK Pribadi.
Konferensi pers Sicepat terkait kasus pengancaman kepada kurir Sigesit COD yang dilakukan oleh konsumen di Kabupaten Tangerang, Banten.

 

ADA pemberitaan terkait kasus pengancaman kepada kurir Sigesit COD yang dilakukan oleh konsumen di Kabupaten Tangerang, Banten. Berita ini direspons Sicepat Ekspres. 

Kejadian pengancaman kepada kurir Sigesit tersebut diawali saat kurir mengantarkan paket COD (cash on delivery) kepada salah satu konsumen yang beralamat di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (26/10). Namun, konsumen merasa tidak melakukan pesanan COD tersebut dan justru membuka paket secara paksa. 

Saat diminta pertanggungjawaban untuk membayar paket COD karena sudah terbuka, konsumen melakukan pengancaman dengan menggunakan sejata tajam berjenis parang dan menyiramkan bensin ke sepeda motor kurir tersebut. Wardaniman Larosa, kuasa hukum PT Sicepat Ekspres Indonesia, menjelaskan bahwa kasus pengancaman ini telah dilaporkan ke pihak berwajib, yaitu Polresta Tangerang pada Rabu (26/10). 

"Kami telah mengawal kasus ini ke pihak berwajib untuk dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kami berupaya agar kasus pengancaman ini diusut hingga tuntas, sehingga memberikan efek jera kepada oknum customer yang melakukan tindak kekerasan. Selain itu, kami memastikan kurir yang menjadi korban dari kasus pengancaman ini akan dilindungi haknya agar dapat kembali bekerja dengan normal, tanpa ada ketakutan atau trauma atas kejadian tidak menyenangkan ini," ujar Warda, Jakarta, pada Selasa (1/11).

Chief Marketing & Corporate Communication Officer Sicepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati juga menyampaikan bahwa perusahaan akan memberikan perlindungan penuh kepada karyawan atas kasus pengancaman yang terjadi. Manajemen juga memastikan bahwa kurir khususnya untuk layanan COD telah melakukan prosedur pengantaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

"Kasus ini menjadi perhatian khusus bagi manajemen untuk semakin meningkatkan perlindungan terhadap kurir. Kami memastikan bahwa seluruh kurir telah melakukan tugas pengantaran paketnya, termasuk paket COD secara benar dan sesuai dengan SOP. Sicepat akan terus berkomitmen dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk karyawan, termasuk kurir, serta customer yang menggunakan layanan kami," ujar Wiwin.

Wiwin juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan edukasi kepada customer berkaitan dengan prosedur layanan paket COD agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Edukasi terkait layanan COD ini menjadi tanggung jawab seluruh pihak, baik jasa pengiriman dan e-commerce untuk memastikan pelanggan dapat memahami alur dan prosedur sebelum menggunakan layanan COD di marketplace atau toko online. (RO/OL-14)

Baca Juga

AFP/ADEK BERRY

Pastikan Keamanan Penumpang, MRT Jakarta Punya Alat Pendeteksi Gempa

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 06 Desember 2022, 21:34 WIB
PT MRT Jakarta memastikan memiliki standar operasional prosedur (SOP) dalam menghadapi bencana gempa bumi salah satunya dengan memasang...
DOK.MI

Polisi Ungkap Penyebab Balita di Apartemen Kalibata City Tewas

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:36 WIB
Ayah kandung korban Faisal Putra, 25, mengatakan bahwa ibu dari korban, SS, diketahui juga sering menyiksa...
Antara/Fauzan

Wali Kota Jakpus Siap Tindak Parkir Liar

👤 Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 06 Desember 2022, 19:25 WIB
WALI Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma siap menjalankan arahan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono soal penindakan parkir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya