Senin 31 Oktober 2022, 08:00 WIB

Komunitas Sopir Truk Dukung Ganjar Berbagi Sembako di Jakarta Utara

Selamat Saragih | Megapolitan
Komunitas Sopir Truk Dukung Ganjar Berbagi Sembako di Jakarta Utara

dok.ist
Komunitas supir truk DKI Jakarta pendukung Ganjar Pranowo melakukan aksi sosial berupa pembagian 100 paket sembako kepada supir truk, kelua

 

KOMUNITAS sopir truk DKI Jakarta pendukung Ganjar Pranowo  melakukan aksi sosial berupa pembagian 100 paket sembako kepada supir truk, keluarga sopir, montir hingga warga di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Koordinator Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta Dukung Ganjar Pranowo, Amirul Amin mengatakan pembagian sembako sebagai bentuk solidaritas kepada sopir truk hingga warga yang membutuhkan. Mereka menggandeng Komunitas Sahabat Driver Indonesia (SDI) dalam melakukan kegiatan ini.

"Kita gandeng SDI, kita bikin acara bareng berbagi sambako. Solidaritas antar supir kita bangun disini," kata Amin di Pool SDI, Basecamp Jl. Tawes, Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, kemarin (30/10/2022).

Dalam acara itu komunitas truk melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. Hadir sekitar 50 orang supir hingga keluarga supir dalam deklarasi tersebut. Sementara sembako dibagikan kepada para perwakilan yang hadir dalam deklarasi.

Menurut Amin, Ganjar sebagai figur yang cerdas penuh inovasi, programnya sebagai gubernur Jawa Tengah (Jateng) terbukti membawa kemajuan bagi masyarakat dan relevan dengan kebutuhan sopir truk.

Program Ganjar itu antara lain, Tuku Lemah Oleh Omah atau beli tanah dapat rumah. Di Jateng, program itu diperuntukkan bagi keluarga miskin yang belum punya rumah dan masuk dalam Data Terpadu Kesehateraan Sosial (DTKS), termasuk diantaranya sopir, buruh hingga pedagang.

Ganjar dalam kebijakan di Jateng pada APBD Perubahan 2022, memprioritaskan anggarannya untuk Bansos. Ganjar pun menggulirkan Rp 60 miliar untuk bansos kepada masyarakat.

Ganjar juga memiliki terobosan soal pembentukan unit koperasi untuk supir truk yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan supir. "Kita mendukung Pak Ganjar karena programnya memperhatikan kalangan supir dan masyarakat kategori tak mampu," tuturnya.

Amin menyatakan komitmennya akan menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya supir truk. Serta terus menggalang dukungan untuk masyarakat untuk Ganjar menjadi Presiden 2024.

"Kami juga sampaikan selamat ulang tahun yang ke-54 untuk Pak Ganjar. Semoga Pak Ganjar menjadi Presiden 2024 dan sehat sukses selalu," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: SDG Jabodetabek Doa Bersama agar Ganjar jadi Presiden di 2024

 

Baca Juga

Antara

Tahun Depan, Gaji Tenaga Ahli Pj Gubernur DKI Naik

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 16:11 WIB
Dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1155 Tahun 2022, ada dua jenis tenaga ahli non-ASN, yakni tenaga analis kebijakan dan tenaga...
Medcom.ID

Jenazah Satu Keluarga Tewas di Kalideres Akan Diserahkan ke Kerabat

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 15:48 WIB
Hengki mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keluarga korban untuk penyerahan...
Ist

HUT Ke-73, Polda Metro Jaya Gelar Aksi Sosial di Cilandak, Jaksel

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 13:37 WIB
Dalam rangka HUT ke-73, Polda Metro Jaya menyelenggarakan aksi sosial bersama masyarakat dengan program pengobatan umum, pengobatan gigi,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya