Kamis 27 Oktober 2022, 09:10 WIB

Komunitas Truk DKI Jakarta Berbagi Sembako Sosialisasikan Ganjar Presiden

Selamat Saragih | Megapolitan
Komunitas Truk DKI Jakarta Berbagi Sembako Sosialisasikan Ganjar Presiden

dok.ist
Komunitas Truk DKI Jakarta kembali mengadakan aksi turun ke jalan dengan berbagi sembako kepada supir truk, mekanik dan pedagang di jalanan

 

SEBAGAI bentuk dukungan dan wujud kepedulian terhadap sesama, relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Truk DKI Jakarta kembali mengadakan aksi turun ke jalan dengan berbagi sembako kepada supir truk, mekanik dan pedagang di jalanan, pada kamis (27/10/2022).

Aksi berbagi tersebut dilakukan di daerah Sultan Agung, Bekasi. Amirul Amin, Ketua Umum Komunitas Truk DKI Jakarta berupaya untuk memperkuat konsolidasi terhadap sosok Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024.

"Hari ini kita berbagi sembako sebanyak 250 paket kepada supir truk, montir dan pedagang di sekitaran sini. Ini sebagai ajang silaturahmi antar supir dan bentuk dukungan terhadap Pak Ganjar Pranowo, calon presiden kami di 2024," kata Amin.

Semakin meluasnya jaringan komunitas yang dibangun, Amin merasa semakin optimis dukungan yang didapatkan dari para supir truk di sekitaran Jakarta. Apalagi, para supir truk sudah mengenal sosok Ganjar Pranowo yang dikenal sebagai pemimpin yang merakyat. Tak jarang Ganjar turun langsung mendengar keluh kesah masyarakat lapisan bawah, yang salah satunya merupakan para supir truk.

"Respon dari para supir truk dan warga yang selama ini kami sambangi cukup baik. Pak Ganjar juga seringkali terlibat dan turun ke jalan untuk mendengar keluhan dari para supir truk dan beliau sangat responsif dalam menindaklanjuti setiap temuan persoalan di lapangan," tambah Amin.

Amin berharap Ganjar dapat melanjutkan program yang sudah berjalan terkait dengan upaya pengetasan pungli kepada para supir truk.

"Para supir ini memang seringkali menjadi sasaran pungli dari para oknum. Saya berharap dengan respon yang tanggap dan cepat yang selama ini Pak Ganjar lakukan di Jawa Tengah akan berdampak pada peningkatan akses keamanan secara nasional, khususnya keamanan bagi para supir truk di jalanan," ucapnya.

Ganjar Pranowo sendiri memiliki program khusus untuk menjawab persoalan pungli. Salah satunya dengan inisiasinya menciptakan 'Lapor Gub'. Aplikasi tersebut dibuat untuk menjawab keresahannya terhadap pungli yang kerap terjadi di lingkungan pemerintahannya.

Program pengaduan masyarakat berbasis website, merupakan solusi bagi masyarakat untuk dapat melaporkan adanya pungli di lingkungan Pemprov Jateng. Program kerjanya itu juga mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat. Bahkan, Kemenpan RB memberikan nilai plus atas terobosannya memberantas pungli. (OL-13)

Baca Juga

Antara/Fauzan

Wali Kota Jakpus Siap Tindak Parkir Liar

👤 Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 06 Desember 2022, 19:25 WIB
WALI Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma siap menjalankan arahan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono soal penindakan parkir...
Antara

MRT Jakarta: Sulit Kembalikan Jumlah Penumpang Seperti Sebelum Pandemi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 06 Desember 2022, 18:04 WIB
Meskipun kasus covid-19 di sudah mereda, namun kebijakan WFH masih diterapkan oleh sejumlah perusahaan, khususnya yang berkantor di...
dok.ant

Hujan Deras Bikin Ruas Jalan di Kota Depok jadi Genangan

👤Kisar Rajagukguk 🕔Selasa 06 Desember 2022, 17:27 WIB
BANJIR melanda Jalan Jambore, Kelurahan Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok hari ini. Akibat saluran drainase yang tersumbat oleh timbun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya