Kamis 29 September 2022, 06:15 WIB

BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir di Jakarta Selatan

Muhammad Fauzi | Megapolitan
BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir di Jakarta Selatan

dok.ant
Pengendara motor mengenakan jas hujan

 

BADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan kepada masyarakat DKI Jakarta untuk mewaspadai hujan disertai kilat dan petir serta angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Selatan pada Kamis sore.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Selatan pada sore hari," tulis BMKG dalam laman resminya yang dipantau di Jakarta, Kamis (29/9) dinihari.

Sebagian besar wilayah DKI Jakarta cerah berawan pada Kamis pagi. Cuaca berawan diprakirakan terus berlanjut pada siang hari, kecuali Jakarta Selatan yang diprakirakan hujan disertai petir dan Jakarta Timur yang diprakirakan hujan ringan.
 
Pada malam hari, BMKG memprakirakan lima wilayah DKI Jakarta cerah berawan, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara, sedangkan Kepulauan Seribu diprakirakan cerah.
 
Suhu udara di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diprakirakan hujan berkisar 25-34 derajat Celcius dengan kelembaban udara berkisar 65-85 persen.

Suhu di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara antara 25-33 derajat Celsius serta kelembaban udara berkisar 60-85 persen.

Jakarta Barat memiliki suhu berkisar 25-34 derajat Celsius dan kelembaban udara antara 60-90 persen. Suhu di Kepulauan Seribu 25-31 derajat Celsius dan kelembaban udara berkisar 65-85 persen. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Update 28 September 2022: DKI Jakarta Catat 695 Kasus Covid-19 Hari Ini

Baca Juga

dok.mi

Dosen UBL Ditemukan Membusuk di Rumahnya

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Jumat 09 Desember 2022, 10:35 WIB
PRIA berinisial H (53) yang ditemukan dalam kondisi sudah membusuk di sebuah rumah, Jalan Haji Sulaiman RT 02/01, Petukangan Utara,...
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Dinas Bina Marga DKI Lanjutkan Program Revitalisasi Trotoar

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 09 Desember 2022, 09:32 WIB
Revitalisasi menyasar trotoar di Jalan Medan Merdeka Selatan tepatnya di titik depan Perpustakaan Nasional, Balai Kota DKI, Istana Wakil...
MI

Trotoar Medan Merdeka Selatan Direvitalisasi, DPRD Ingatkan Jangan Tebang Pohon

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 09 Desember 2022, 09:22 WIB
"Untuk penataan saya setuju. Tapi tidak ada pemotongan pohon apalagi pohon besar. Karena gini, kalau mau buat trotoar atau buat orang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya