Minggu 25 September 2022, 16:50 WIB

Satpol PP Segera Tertibkan Lokalisasi Rawa Malang Jakarta Utara

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Satpol PP Segera Tertibkan Lokalisasi Rawa Malang Jakarta Utara

Antara/Fakhri Hermansyah.
Sejumlah petugas gabungan membongkar bangunan lokalisasi liar Gunung Antang di Matraman, Jakarta Timur, Selasa (30/8/2022).

 

SATUAN Polisi (Satpol) Pamong Praja DKI Jakarta siap menertibkan kawasan lokalisasi Rawa Malang, Semper, Jakarta Utara. Hal itu disampaikan oleh Kepala Satpol PP DKI, Arifin.

Namun, untuk melakukan penertiban tersebut, pihaknya akan terlebih dulu berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara. "Kami akan koordinasikan dengan Wali Kota Jakarta Utara," kata Arifin saat dihubungi Media Indonesia, Minggu (25/9).

Ia menegaskan tak takut untuk menertibkan kawasan tersebut. "Prinsip Satpol PP siap melaksanakan penindakan terhadap hal yang berkenaan dengan pelanggaran Perda," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan akan menutup lokalisasi tersebut. Penutupan itu sebagai buntut dari terjadinya kasus pemerkosaan terhadap remaja di kawasan Hutan Kota.

Pelaku pemerkosaan itu juga diketahui masih remaja sehingga tidak dilakukan pemenjaraan. Warga sebelumnya juga memprotes dan menuntut penutupan lokalisasi tersebut.

Warga gerah terhadap hadirnya lokalisasi karena banyak pekerja seks komersial yang kerap mengenakan pakaian minim dan terlihat oleh anak-anak remaja di kawasan tersebut. Hal itu diduga memicu kasus pemerkosaan tersebut. (OL-14)

Baca Juga

Mediaindonesia.com

Kasus Covid-19 di Kota Depok Kembali Tinggi

👤Kisar Rajaguguk 🕔Kamis 01 Desember 2022, 09:17 WIB
Kasus covid 19 di Kota Depok, Jawa Barat yang sempat menurun kini kembali...
dok.ist

Komunitas Sopir Truk DKI Sosialisasikan Ganjar hingga ke Banten

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 09:13 WIB
KOMUNITAS Sopir Truk DKI Jakarta bersama kalangan sopir, montir, dan warga sekitar mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024, di...
Ilustrasi

Sepeda Motor Paspampres Digondol Pencuri

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 01 Desember 2022, 09:10 WIB
Sepeda motor milik anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berinisial DJ raib digondol pencuri. Kejadian ini terjadi di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya