Kamis 22 September 2022, 14:40 WIB

Anies Ingatkan Jajaranya Untuk Menjaga Ekosistem Perpasaran Yang Sehat

Mohamad Farhan Zhuhri | Megapolitan
Anies Ingatkan Jajaranya Untuk Menjaga Ekosistem Perpasaran Yang Sehat

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) melihat kabel utilitas yang diturunkan di kawasan Pasar Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (5/9).

 

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan untuk semua yang terlibat dalam ekosistem perpasaran di Jakarta untuk tidak mencari keuntungan pribadi maupun kelompok.

“Jangan semata-mata pandang ini sebagai cara untuk meningkatkan pundi-pundi di rumah, tetapi pandang ini untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh warga di Jakarta,” ujar Anies di Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (22/9).

Anies melanjutkan, peluang untuk memperkaya diri dalam ekosistem perpasaran bisa sereng terjadi. Untuk itu ia menegaskan, untuk menghentikan praktek yang merugikan banyak masyarakat.

“Saya pesankan ini bapak ibu sekalian karena ini adalah hajat hidup paling dasar untuk rakyat Jakarta, kebutuhan pangan ekosistem pasar tradisional tolong ini di jaga,” jelas Anies.

Selain itu, dengan usia negara Indonesia yang masih sangat muda, yakni 77 tahun masih jauh yang samanya untuk merasakan kemandirian dan sejahtera. Ia pun terus mengingatkan jajarannya agar terus menjadi pengawas yang berkepentingan rakyat.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Tingkatkan Fasilitas Pasar Tradisional

“Yang jadi Direksi jadilah Direksi untuk kepentingan rakyat, yang jadi manager jadilah manager untuk kepentingan rakyat. Jangan jadi manager, Direksi, Pengawas untuk kepentingan mengumpulkan uang rupiah bagi dirinya, keluarganya, dan kelompoknya,” tegas Anies.

“Pastikan ekosistem pangan kita bersih dari praktek seperti itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama Anies meresmikan 4 pasar tradisional di DKI Jakarta yang sebelumnya direvitalisasi. Adapun yang diresmikan diantaranya Pasar Cipinang Kebembem, Pasar Sawah Barat, Pasar Tanah Tinggi Poncol dan Pasar Tebet Barat. (Far/OL-09)

Baca Juga

dok.ist

Bantu Warga Bogor UMKM Emak-emak for Sandi Jual Sembako Murah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 09:03 WIB
RATUSAN ibu - ibu di Kota Bogor mengantre bazar sembako murah yang digelar oleh UMKM Emak - Emak For Sandi Bogor di Lebak Pilar, Kelurahan...
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah

Izin Sudah Dicabut, KCN Tetap Wajib Jalankan Sanksi Perbaikan Lingkungan

👤 Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 29 September 2022, 09:03 WIB
Pemprov DKI Jakarta telah mencabut izin perusahaan PT KCN. Sebelumnya, perusahaan tersebut memiliki usaha bongkar muat batu bara di...
dok.ant

BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir di Jakarta Selatan

👤Muhammad Fauzi 🕔Kamis 29 September 2022, 06:15 WIB
BMKG memperingatkan kepada masyarakat DKI Jakarta untuk mewaspadai hujan disertai kilat dan petir serta angin kencang berdurasi singkat di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya