Minggu 11 September 2022, 21:03 WIB

Inkoppas Dorong Percepatan Revitalisasi Pasar Blok A Fatmawati

Abdillah M Marzuqi | Megapolitan
Inkoppas Dorong Percepatan Revitalisasi Pasar Blok A Fatmawati

Dok MI
Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas) Andrian Lame Muhar

 

KETUA Bidang Hubungan Antar Lembaga Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas) Andrian Lame Muhar mengatakan telah berkirim surat ke PD Pasar Jaya untuk memperoleh pejelasan terkait pembangunan revitalisasi Pasar Blok A Fatmawati Jakarta Selatan. Sebelumnya, pasar tersebut sempat mengalami musibah kebakaran pada 2019.

"Kami dari Inkoppas telah bersurat ke PD Pasar Jaya untuk mengadakan audiensi, untuk bertanya ada apakah permasalahan yang terjadi sebenarnya," ujarnya lewat keterangan, Minggu (11/9)

Andrian mengungkap para pedagang pasar butuh kejelasan terkait nasib mereka. Ia juga merasa kecewa dengan PD Pasar Jaya yang dinilai lama dalam menyelesaikan permasalahan pembangunan revitalisazi Pasar Blok A Fatmawati.

"Sangat terkatung-katung sudah tujuh tahun lebih tidak ada kejelasan atas permasalahan yang terjadi, yang katanya mau diselesaikan katanya," tambahnya.

Menurutnya para pedagang yang tadinya berdagang di Pasar Blok A, sekarang sudah terpencar-pencar karena sudah tidak ada lagi bangunan untuk mereka. Para pedagang berharap ada keseriusan pemerintah untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Mereka berharap atas kejadian yang lalu, dan ada keseriusan dari Pemerintah DKI untuk menyelesaikan revitalisasi pasar mereka," sambungnya.

Andrian juga berharap pimpinan PD Pasar Jaya bersedia menemui dan mendengar aspirasi dari para pedagang. Ia menegaskan Inkoppas bersedia membantu penyelesaian persoalan yang menimpa para pedagang itu.

"Kami dari Inkoppas siap membantu jika ada permasalahan- permasalahan yang sangat sulit, kami dari Inkoppas telah berkali-kali berbicara dengan PD Pasar Jaya, memberikan solusi-solusi, apa permasalahannya? Developer yang besar bisa kita cari. Jika anggaran, Inkoppas juga bisa membantu, tapi tolong jangan di gantung-gantung seperti ini," tegasnya.

Ia mengungkapkan para pedagang berencana melakukan demonstrasi jika langkah persuasif tidak membuahkan hasil dan pedagang tidak memperoleh kejelasan nasib.

"Saya tidak perlu membahas kejadian yang lalu di Pasar Blok A, yang penting sekarang mencari jalan keluar, supaya cepat merealisasi pembangunan Pasar Blok A ini. Pedagang kami sudah lama menunggu 7 tahun, bahkan para pedagang ingin berdemo tapi kami dari Inkoppas melarang, mencoba dulu persuasif dengan PD pasar Jaya kenapa lama sekali," terangnya.

Inkoppas berharap PD Pasar Jaya untuk segera merespons aspirasi para pedagang untuk mencegah mereka turun ke jalan.

"Himbauan Inkoppas ini bukan sekedar mengeluarkan ancaman, jika dalam 1 sampai 2 minggu ini jika tidak terjadi pertemuan kami dengan Dirut PD pasar Jaya tidak di akomodir. Maka para pedagang Pasar Blok A dan para pedagang lain bisa turun kejalan untuk menginpirasikan keinginan mereka," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

dok.ist

Kowarteg, PKL, dan Pedagang Pasar Kramat Jati Dukung Ganjar di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 22:05 WIB
KOMUNITAS Warteg (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang kaki lima dan pedagang pasar di kawasan Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur menyatakan...
dok.humas PPP DKI

Di Mukercab DKI, Mardiono Targetkan Elektabilitas PPP Naik Lagi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 20:47 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono mentargetkan elektabilitas partainya terus naik jelang Pemilihan Umum...
Antara

Jakarta Episentrum Penyebaran Covid-19. 580 Kasus Baru Ditemukan

👤MGN 🕔Minggu 25 September 2022, 20:40 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 1.411 hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya