Jumat 09 September 2022, 18:10 WIB

Rektor UT Terima Audiensi Kepala Sentra Layanan UT Cipondoh Dina Mulyana

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
Rektor UT Terima Audiensi Kepala Sentra Layanan UT Cipondoh Dina Mulyana

dok. UT
Rektor UT Ojat Darojat menerima kunjungan silaturahmi Kepala Sentra Layanan Universitas Terbuka Poris Cipondoh Dina Mulyana

 

REKTOR Universitas Terbuka (UT) Ojat Darojat menerima kunjungan silaturahmi Kepala Sentra Layanan Universitas Terbuka Poris Cipondoh (Salut Poci) Tangerang, Dina Mulyana, di gedung Rektorat UT, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Jumat (9/9).

Pada silaturahmi yang berlangsung santai, Rektor UT menyambut antusias dan mengapresiasi Salut Poci tersebut. Ojat didampingi Wakil Rektor Rahmat Budiman dan Kepala Humas dan Hubungan Internasional Maya Maria.

Ojat mengatakan, langkah yang telah dilakukan Salut Poci diharapkan dapat berkontribusi memajukan UT, terutama meningkatkan kuota mahasiswa UT ke depan. 

Menurutnya, UT mendapat amanah dari pemerintah menggenjot Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan tinggi yang saat ini baru mencapai 31,8 persen. Adapun UT menargetkan APK tahun ini dan tahun depan 500 ribu mahasiswa hingga tahun berikutnya mencapai satu juta mahasiswa.

"Kami sambut positif dan antusias Salut Poci yang baru 6 bulan berdiri telah menerima 100 mahasiswa baru. Kami harapkan terus meningkat pada tahun mendatang," kata Ojat.

Ojat membandingkan dengan perguruan tinggi terbuka lain di luar negeri seperti Tiongok sudah sangat tinggi APK nya. Namun di kawasan Asia Tenggara seperti Malaysia dan Thailand. jumlah mahasiswa UT masih yang tertinggi. Namun Ojat memastikan, kendati UT memiliki mahasiswa terbanyak di Indonesia.tetap menjaga dan meningkatkan kualitas.

Ojat yang menjabat dua periode Rektor UT (2017-2021 dan 2021-2025l) ini menegaskan, UT harus tampil berkontribusi memajukan kualitas pendidikan dimanapun warga Indonesia berada.

Ojat menyatakan keberadaan mahasiswa dan lulusan UT semakin diperhitungkan, ia mencontohkan pada penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) banyak alumni UT.

Baca juga : Kemendikbudristek Dinilai tidak Serius Tuntaskan Kasus Buku PPKn Kelas VII

"Terdata di pemerintah pada penerimaan CPNS sebanyak 50 persenny adalah para alumni UT yang diterima menjadi PNS," tukas Ojat.

Sementara Dina Mulyana dalam kesempatan itu menyampaikan kebahagiaannya bisa bergabung dalam keluarga besar UT. 

"Pada kesempatan baik ini saya selaku bagian dari UT berkomitmen menjaga nama baik UT dan menjunjung tinggi marwah UT. Kami siap melayani masyarakat dalam rangkaian meningkatkan pendidikan," tambah Dina yang didampingi Muzahid Akbar Hayat sebagai Wakil.

Muzahid Akbar menambahkan, UT merupakan pionir pendidikan digital yang saat ini menjadi kebutuhan masyarakat banyak, tidak ada alasan untuk masyarakat tidak bergabung dengan UT.

Lebih lanjut Dina mengatakan pihaknya sedang menjalankan kerjasama dengan MAP dalam meningkatkan partisipasi peningkatan pendidikan untuk SDM-nya. 

"Alhamdulillah kerja sama tersebut sudah berlangsung berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Dina berharap silaturahmi ini menjadi momentum baginya dalam menyokong kiprah UT di dumia pendidikan tinggi, khususnya di Salut Poci yang dia pimpin. 

"Semoga pertemuan baik ini dirahmati oleh Allah SWT dan memajukan kita semua. Aamiin," harap Dina. (OL-7)

Baca Juga

MI/HO

Masyarakat Jakarta Ingin Dipimpin Bahtiar

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 14:23 WIB
"Nama Pak Bahtiar unggul dari tingkat kinerja, mulai dari kapasitas dan integritas, pengalaman, antikorupsi dengan tingkat kepuasan...
MI/ Ramdani

Update 30 September 2022: DKI Jakarta Catat 734 Kasus Covid-19 Hari Ini

👤MGN 🕔Jumat 30 September 2022, 23:55 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 1.857 pada hari...
Dok. akun IG @lestykejora

Polisi akan Jadwalkan Pemeriksaan Rizky Billar Soal Kasus KDRT

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 30 September 2022, 22:03 WIB
Namun, Polda Metro Jaya belum membeberkan lebih jauh terkait jadwal pemeriksaan Rizky Billar atas kasus dugaan KDRT yang dilaporkan sang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya