Kamis 18 Agustus 2022, 21:52 WIB

Bappenas Kembali Digeruduk Massa Minta Suharso Mundur dari Jabatannya

mediaindonesia.com | Megapolitan
Bappenas Kembali Digeruduk Massa Minta Suharso Mundur dari Jabatannya

dok.ist
Massa aksi dari Aliansi Mahasiswa Menggugat (AMAM) menggeruduk gedung Bappenas meminta Menteri Suharso Monoarfa mundur, Kamis (18/8/2022)

 

GEDUNG Badan Perencanaan Pembangunan (Bappenas) kembali digeruduk oleh masa aksi dari Aliansi Mahasiswa Menggugat (AMAM). Mereka meminta Menteri Bappenas Suharso Monoarfa mundur dari jabatannya karena kinerjanya yang dinilai tidak maksimal.

Koordinator Aksi, Ajrin mengatakan aksi kali ini menyoroti kenaikan harta kekayaan Suharso yang signifikan dan dinilai mengalami kejanggalan. Dalam aksinya, mahasiswa juga membawa mayat bertuliskan “Ingat Mati Pak Menteri”.

“Jumlah harta kekayaan Suharso meningkat pesat dalam kurun waktu tiga tahun. Hal ini tentunya menjadi pertanyaan besar bagi kami yang melihat catatannya dari laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN),” kanoarfa ta Ajrin, di depan Gedung Bappenas, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2022).

Ajrin menambahkan, KPK perlu melakukan penyelidikan mengingat adanya laporan yang janggal. Selain itu, Suharso juga diduga telah menyalahgunakan wewenang dengan menggunakan privat jet untuk kepentingan pribadi.

“KPK harusnya tidak boleh tinggal diam. Kami meminta KPK untuk memproses hukum Suharso dengan segera,” tegasnya.

Terakhir, Ajrin berharap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa bersih dari korupsi. Salah satunya dengan mencabut Suharso Monoarfa. “Kami berharap pemerintahan Presiden Jokowi bisa bersih dari korupsi. Maka ini harus diusut tuntas,” tutupnya. (OL-13)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/

Masa Jabatan Segera Habis, Anies: Pekerjaan Jalan Terus

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 27 September 2022, 13:30 WIB
Anies Baswedan mengaku tak khawatir program kerjanya di DKI tidak lagi berjalan ketika dirinya tak lagi menjabat sebagai gubernur mulai 16...
Ist

Bank Lestari Jakarta (BPR) Dukung Program Penurunan Angka Stunting

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 13:19 WIB
Angka prevalensi stunting atau gizi buruk yang dialami anak-anak usia sekolah dan balita di Indonesia masih cukup tinggi yaitu sebesar...
Foto/Dok.MI

Pengamat: Pemborosan, DPRD Kota Bekasi Plesiran ke Luar Negeri Rp6,9 Miliar

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Selasa 27 September 2022, 13:13 WIB
 Selain itu, total dana sebesar Rp23 miliar untuk perjalanan dinas biasa DPRD Kota Bekasi dianggap sebagai krisis empati dari wakil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya