Senin 15 Agustus 2022, 18:09 WIB

125 Ribu Benih Ikan Disebar untuk Ketahanan Pangan Kota Bekasi

Rudi Kurniawansyah | Megapolitan
125 Ribu Benih Ikan Disebar untuk Ketahanan Pangan Kota Bekasi

Antara/Irwansyah
Ilustrasi

 

Guna mendukung program ketahanan pangan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyebar sebanyak 125 ribu benih ikan yaitu 100 ribu benih ikan patin dan 25 ribu benih ikan lele pada sejumlah titik kecamatan di Kota Bekasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi Reny Hendrawati mengatakan bantuan benih ikan berasal dari cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Wilayah Utara Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Barat. Benih ikan akan disebar pada beberapa titik kecamatan di Kota Bekasi.

"Semoga program ini bermanfaat untuk warga Kota Bekasi yang kedepannya bertujuan untuk melestarikan plasma nuftah demi meningkatkan kualitas ekosistem perairan, meningkatkan produksi perikanan, dan dapat menambah fungsi rekreatif untuk kegiatan penangkapan ikan," kata Reny di Kota Bekasi, kemarin.

Ia mengungkapkan, ratusan ribu benih ikan akan disebar pada sejumlah lokasi yaitu Polder Aren Jaya dengan jumlah 30 ribu ikan patin, Rawa Pasung dengan jumlah 30 ribu ikan patin. Kemudian Danau Vida dengan jumlah 20 ribu ikan patin, Polder Fajar Indah dengan jumlah 20 ribu ikan patin, Bendungan Koja Jati asih dengan jumlah 15 ribu ikan nila, dan Danau Pemda dengan jumlah 10 ribu ikan nila. "Ini dapat membantu ketahanan pangan keluarga melalui asupan protein dari ikan," ujarnya.

Dikatakannya, untuk proses ketahanan pangan dan bidang perikanan, warga Kota Bekasi bisa mengembangkan atau membudidayakan benih-benih ikan tersebut. Apalagi sudah tersebar pada sejumlah titik lokasi kecamatan di Kota Bekasi. "Imbauan dari program tebar benih ikan ini adalah masyarakat Kota Bekasi agar ikut berperan menurunkan angka stunting dan mengajak warga untuk gemar memakan ikan," pungkasnya. (OL-12)

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Angkat Pariwisata, Kota Deltamas Selenggarakan Festival Kebudayaan Jepang-Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 07:48 WIB
Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation melalui PT Puradelta Lestari Tbk menyelenggarakan festival kebudayaan Jepang-Indonesia Deltamas...
dok.Korlantas

Korlantas Gelar Baksos ke Panti Asuhan Kasih Imanuel Jakarta Utara

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:26 WIB
KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri membagikan ratusan paket sembako ke Panti Asuhan dan Panti Jompo Berkat Kasih Imanuel, di Kawasan...
ANTARA

Polda Metro Gelar Operasi Zebra Jaya 3-16 Oktober

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 19:08 WIB
POLDA Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra Jaya guna peningkatan ketertiban lalu lintas . Operasi Zebra Jaya ini akan berlangsung 14...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya