Minggu 14 Agustus 2022, 13:54 WIB

BMI DKI Beri Ruang Anak Muda Berkreasi dan Berekspresi Dalam Politik

Widhoroso | Megapolitan
BMI DKI Beri Ruang Anak Muda Berkreasi dan Berekspresi Dalam Politik

HO
Acara pelantikan Ketua DPD BMI DKI Jakarta Masa Bakti 2019-2024.

 

ORGANISASI sayap PDI Perjuangan, Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta meneguhkan tekad untuk terus membangun gerakan dan membuka ruang seluas-luasnya bagi para pemuda berkreasi dan berekspresi, termasuk di ranah politik.

Ketua Umum BMI DKI Jakarta yang baru dilantik, Anta Ginting mengatakan BMI DKI akan membuka ruang selebar-lebarnya untuk aktivitas anak muda. Apalagi tahun politik menuju Pemilu 2024 sudah di depan mata dan tahapan-tahapannya pun sudah dimulai.

"Kita yakin anak muda sekarang sudah melek politik. Karena itu, BMI DKI akan melalukan pendekatan-pendekatan secara edukati, kreatif, dan persuasif terhadap anak muda, karena saya ingin merubah stigma negative tentang politik dipandangan anak muda," ujar Anta Ginting usai pelantikan, dalam keterangan yang diterima Minggu (14/8).

Anta Ginting dilantik sebagai Ketua DPD BMI DKI Jakarta Masa Bakti 2019-2024, Jumat (12/8) dalam sebuah acara yang dihadiri oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDIP DKI, Ady Widjaja, Sekretaris DPD PDIP DKI, Gembong Warsono, Ketua Umum DPP BMI Muhammad Herviano Widyatama, serta sejumlah kader di DPD PDIP DKI Jakarta.

Anta Ginting mengingatkan kembali bahwa tahun politik akan penuh tantangan. Karenanya ia berharap rekan-rekan BMI DKI Jakarta dan seluruh keluarga besar PDI Perjuangan untuk selalu mementingkan kepentingan partai di atas kepentingan pribadi sebagai kader.

Ia juga menegaskan bahwa BMI DKI Jakarta harus selalu ingat sejarah bangsa, sebagai teladan dan pelajaran untuk menjadi karakter bangsa yang kuat. "Sebentar lagi kita akan merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang dimana persatuan dan kesatuan salah satu hal yang sangat penting sebagai salah satu bentuk karakter bangsa kita," jelasnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

dok.ist

Kowarteg, PKL, dan Pedagang Pasar Kramat Jati Dukung Ganjar di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 22:05 WIB
KOMUNITAS Warteg (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang kaki lima dan pedagang pasar di kawasan Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur menyatakan...
dok.humas PPP DKI

Di Mukercab DKI, Mardiono Targetkan Elektabilitas PPP Naik Lagi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 20:47 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono mentargetkan elektabilitas partainya terus naik jelang Pemilihan Umum...
Antara

Jakarta Episentrum Penyebaran Covid-19. 580 Kasus Baru Ditemukan

👤MGN 🕔Minggu 25 September 2022, 20:40 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 1.411 hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya