Senin 25 Juli 2022, 15:29 WIB

Warga Kota Bekasi Antusias Ikuti Program KUR Pegadaian Syariah

Rudi Kurniawansyah | Megapolitan
Warga Kota Bekasi Antusias Ikuti Program KUR Pegadaian Syariah

MI/Rudy Kurniawansyah
Bekasi UMKM Week di Balai Patriot, komplek perkantoran Pemkot Bekasi, Senin (25/7).

 

PELAKU UMKM dan warga Kota Bekasi antusias mengikuti program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pegadaian Syariah di seminar Bekasi UMKM Week di Balai Patriot, komplek perkantoran Pemkot Bekasi, Senin (25/7).

Pejabat Divisi KUR Pegadaian Syariah Pusat Rafdinal mengatakan tingginya antusiasme masyarakat tampak dari banyaknya pertanyaan yang diajukan dalam seminar KUR Pegadaian Syariah.

"Dengan syarat yang mudah berupa fotokopi KTP, KK, dan Surat Keterangan Usaha (SKU), KUR dengan nilai maksimal Rp10 juta sudah bisa langsung dicairkan dalam tempat 2 sampai 4 hari," jelas Rafdinal, Senin (25/7).

Baca juga: Gelar UMKM Week, IMA Chapter Bekasi Siap Dorong Dunia Usaha

Ia menjelaskan, mun'ah pinjaman KUR Pengadaian Syariah tergolong sangat rendah yaitu flat sebesar 0,196% per bulan atau efektif sekitar 6% per tahun.

Selain itu, terdapat keunggulan dimana jaminan sesuai dalam syariah Islam yang diawasi oleh Dewan Syariah Pegadaian.

"Setiap produk Pegadaian Syariah dipastikan harus dianalisa dan dikoreksi oleh Dewan Syariah yang merupakan anggota MUI," jelasnya.

Sementara Wati, warga Bekasi Timur mengatakan sangat antusias dengan program KUR Pegadaian Syariah. Apalagi usaha penjahit yang dirintisnya memang sedang membutuhkan modal cepat.

"Pinjaman KUR Pegadaian Syariah Rp10 juta bisa cepat langsung dicairkan. Kita cuma perlu menyiapkan syarat identitas diri dan SKU," jelasnya.

Sementara Pimpinan Cabang Pegadaian Kota Bekasi Kusumo Seno Aji mengatakan program KUR pegadaian syariah terbukti cukup diminati warga Bekasi. Itu terbukti dengan jumlah nasabah yang hampir mencapai 100 orang.

"KUR pegadaian syariah ini memang merupakan program baru. Tapi jumlah nasabah secara nasional telah mencapai hampir 6.192 orang," pungkasnya.(RK/OL-09)

Baca Juga

dok.ist

Bappenas Kembali Digeruduk Massa Minta Suharso Mundur dari Jabatannya

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 21:52 WIB
GEDUNG Bappenas kembali digeruduk oleh masa aksi dari Aliansi Mahasiswa Menggugat (AMAM), mereka meminta Menteri Suharso Monoarfa mundur...
ANTARA/Asprilla Dwi Adha

989 Warga Binaan Rutan Kota Depok Dapat Remisi Kemerdekaan

👤Kisar Rajaguguk 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 21:45 WIB
Pemberian remisi juga diharapkan bisa membantu mengurangi kapasitas hunian...
DOK.MI

Polisi Periksa Guru SMKN Jakpus yang Diduga Aniaya Murid

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 21:31 WIB
Polsek Sawah Besar telah memeriksa terduga pelaku yang merupakan guru olahraga tersebut. Selain itu, pihaknya juga memeriksa saksi, seperti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya