Rabu 20 Juli 2022, 16:33 WIB

250 Pelajar di Jakbar Gelar Deklarasi Setop Tawuran

Rahmatul Fajri | Megapolitan
250 Pelajar di Jakbar Gelar Deklarasi Setop Tawuran

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Pelajar yang hendak tawuran diamankan kepolisian

 

POLRES Metro Jakarta Barat bersama dengan Polsek Tanjung Duren menggelar kegiatan police go to school di GOR Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (20/7).

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan deklarasi antitawuran yang diikuti sebanyak 250 siswa dari SMK Perti dan SMK Bhara Trikora.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pasma Royce menjelaskan deklarasi tersebut sebagai upaya memutus tradisi tawuran antarsekolah.

"Tawuran ini sudah jadi tradisi sekolah antara senior ke juniornya untuk menantang sekolah lain untuk melakukan tawuran," kata Pasma di Jakarta, Rabu (20/7).

Baca juga: Tawuran Pelajar SMA di Tebet Dibubarkan Pengemudi Ojol

Pasma mengatakan pihaknya memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya tawuran, serta menekanan kepada pelajar tawuran tidak ada gunanya. Tawuran hanya memancing siswa menumbuhkan sifat kriminal, sehingga tidak segan menganiaya orang lain hingga tewas.

Pasma menyayangkan adanya pelajar yang tewas di wilayah Jakarta Barat karena aksi tawuran. Maka dari itu, dia memastikan akan menindak tegas siswa yang kedapatan melakukan aksi tawuran hingga menimbulkan korban jiwa.

"Kita tindak tegas, tidak ada ampun," tuturnya.(OL-5)

Baca Juga

DOK Pribadi.

SW Painting Festival Pamungkas Tampil di Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 10:19 WIB
SW Indonesia mengajak pengembang terkemuka Grup Agung Podomoro Land Tbk berkolaborasi untuk program CSR di bidang seni dan budaya di...
ANTARA

IPW: Jika Terbukti Hilangkan Barang Bukti, Ferdy Sambo Dapat Dipecat dan Dipidana

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:15 WIB
INDONESIA Police Watch (IPW) menilai Irjen Ferdy Sambo dapat dipecat dari Korps Bhayangkara jika terbukti merusak, menghilangkan barang...
DOK MI

Ajudan Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:07 WIB
TIM Khusus (Timsus) Polri menangkap Brigadir Ricky Rizal terkait kasus tewasnya Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat alias Briagadir J di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya