Sabtu 16 Juli 2022, 14:45 WIB

Bantuan untuk Korban Banjir di Tangerang Selatan

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Bantuan untuk Korban Banjir di Tangerang Selatan

DOK Pribadi.
DPC PDI Perjuangan melalui Baguna bergerak cepat membantu evakuasi para korban terdampak banjir.

 

HUJAN melanda sepanjang hari pada Jumat (15/7) hingga Sabtu (16/7) pagi menyebabkan banjir di beberapa titik area Tangerang Selatan. Debit air tinggi membuat masyarakat terdampak menjadi korban saat permukiman terkena banjir. Kepedulian terhadap korban terdampak banjir yang melanda di sejumlah wilayah Tangerang Selatan terus berdatangan dari berbagai pihak. 

Salah satunya bentuk kepedulian yang dilakukan pihak DPC PDI Perjuangan melalui Baguna bergerak cepat membantu evakuasi para korban terdampak banjir. Tidak hanya itu, bantuan berupa sembako disalurkan untuk kebutuhan warga terdampak banjir. 

"Ini merupakan tugas kami dan sebagai bentuk cepat tanggap melihat permasalahan masyarakat yang terdampak musibah, seperti banjir ini. Jadi, kami terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat dalam menghadapi berbagai permasalahan," ujar Edward Basilianus, Kepala Baguna DPC PDI Perjuangan kota Tangerang Selatan, dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/7). 

Baca juga: Banjir di 12 Titik di Kota Tangerang Dengan ketinggian 50 Cm lebih

Ia menambahkan, saat ini debit air di wilayah Tangerang Selatan mulai menurun. Pihaknya akan memantau secara keseluruhan sehingga tidak ada dampak berlanjut yang menyulitkan aktivitas masyarakat bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Ketua DPC PDI Perjuangan Wanto Sugito menyampaikan keprihatinan atas musibah tersebut. Ia berharap bantuan yang disalurkan ini sedikit membantu beban warga terdampak. (OL-14)

Baca Juga

MI/Rahmarul Fajri

Andy Cahyady Desak Jaksa Segera Eksekusi WN Singapura Wenhai Guan

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:58 WIB
Andy mengaku sebelumnya telah delapan kali bersurat kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, tetapi belum ada respon dan eksekusi terhadap...
Metro TV

TNI-AU Janji Hukum Oknum Prajurit Pembunuh Bendahara KONI Kayong Utara

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:53 WIB
POM Lanud ATS telah menahan Sertu AK untuk kepentingan penyelidikan sejak Selasa...
Dok. Pribadi

Anggota DPR Dorong Sekolah Jadi Motor Penggerak Pluralisme di DKI Jakarta

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:22 WIB
Sekolah menurut Christina harus menjadi tempat para peserta didik mendapatkan pembelajaran mengenai nilai-nilai Pancasila seperti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya