Rabu 29 Juni 2022, 09:35 WIB

Raih Laba, JIEP Komit Tetap Bekerja Keras dan Terapkan Nilai AKHLAK

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Raih Laba, JIEP Komit Tetap Bekerja Keras dan Terapkan Nilai AKHLAK

Dok.JIEP
Rapat Umum Pemegang Saham PT JIEP.

 

PERUSAHAAN pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung yang sahamnya dimiliki oleh 50% PT Danareksa (Persero) dan 50% oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pengesahan Laporan Tahunan Dan Laporan Keuangan (Audited) Tahun Buku 2021 di Hotel Sari Pacific Jakarta pada Selasa (28/6). Dalam RUPS tersebut, laba bersih PT JIEP di 2021 mencapai Rp68 miliar meningkat 201% dari laba bersih di 2020 yang sebesar Rp34 miliar.

Direktur Utama PT JIEP, Landi Rizaldi Mangaweang mengatakan selain berhasil meraih laba korporasi juga mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp214 miliar pada 2021 serta peningkatan nilai aset perusahaan senilai Rp843 miliar.  Pencapaian itu melesat 113% dari nilai aset di 2020 sebesar Rp744 miliar.

“Hari ini segenap manajemen PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung bersama para pemegang saham melangsungkan RUPS terkait laporan tahunan serta laporan keuangan tahun buku 2021. Alhamdulillah, seluruh aspek capaian kinerja PT JIEP berhasil mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sebagaimana pada pengesahan RUPS hari ini, JIEP meraih total pendapatan usaha senilai Rp214 miliar dengan laba bersih sebesar Rp68 miliar,” ungkap Landi.

Ia mengatakan, pada aspek capaian kinerja operasional Perusahaan, PT JIEP berhasil mencatatkan ketercapaian key performance indicator (KPI) dengan skor akhir 105,6 serta berhasil meningkatkan Tingkat Kesehatan Perusahaan melalui predikat AA (Sehat) dengan skor akhir 81 yang dinilai dari 3 penilaian aspek, keuangan, operasional dan administrasi, pada kinerja GCG di 2021 PT JIEP juga berhasil meraih skor akhir 86.84 dengan predikat sangat baik.

“Berkat kerja keras dan kerja cerdas seluruh insan JIEP, target Key Performance Indicator yang telah ditetapkan oleh para pemegang saham pada awal tahun buku 2021 berhasil kami lampaui melebihi target yang telah ditetapkan” ujar Landi.

Sementara itu, Direktur Operasional PT JIEP, Beta S Winarto, mengungkapkan bahwa seluruh capaian kinerja Perusahaan baik dari keuangan hingga operasional PT JIEP di 2021 adalah hasil dari kerja keras serta penerapan nilai AKHLAK yang diimplementasikan oleh seluruh insan JIEP dalam melaksanakan seluruh tugasnya sehingga berhasil membukukan capaian kinerja yang sangat baik.

Sebagai informasi, RUPS PT JIEP Tahun Buku 2021 dihadiri oleh para pemegang saham PT JIEP yakni Direktur Utama PT Danareksa (Persero) Arisudono Soerono dan  Budi Purnama selaku Plt. Kepala Badan Pembinaan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta atas kuasa yang diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta turut dihadiri oleh jajaran Komisaris dan Direksi PT JIEP. (RO/A-1)

 

Baca Juga

Dok. KOERSI Sky Cafe

The Beatles Night hadir di Café Rooftop Tertinggi Kota Bogor

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 13:26 WIB
Keseruan Match Box membawakan lagu-lagu legendaris dari band The Beatles seperti Hey Jude, Yesterday dan lainnya berhasil membuat para...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Jakarnaval 2022 Habiskan RP5,4 Miliar

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Senin 15 Agustus 2022, 05:53 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata menyebutkan untuk anggaran yang diperlukan dalam acara Jakarnaval...
Dok MI

Pemuda di Tangerang Sekap dan Perkosa Perempuan 16 Tahun

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 23:42 WIB
Korban tidak kenal dengan pelaku, namun diketahui pelaku adalah teman dari teman lelaki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya